GuidePedia

Sahabat Mulia, berikut ada 6 Tips Sukes & Bahagia dari nur (Khodijah) hayati Pendiri Asosiasi Pengusaha Wanita Mandiri Indonesia (APWMI)
1. Syukur

2. Sabar
3. Silaturahmi
4. Sedekah
5. Selalu Yakin
6. Selalu Tawakal

Sahabat Pembaca yang mulia pasti mau sukses dan Bahagia, Setuju ?

Nah jika benar mau sukses maka pastikan baca tulisan ini sampai tuntas, sebarkan agar dapat pahala dari siapapun yang membacanya

Part 2

Tips Pertama : Syukur
 
Mengapa Syukur Jadi Kunci Sukses & Bahagia ?

Nur adalah sosok yang selalu ceria dan terlihat bahagia hampir di setiap momentum, bukan berarti tidak punya rasa sedih, namun kesedihannya sudah diadukan kepada Alloh yang Maha Gagah diatas sajadah cintanya.

Nur sangat yakin dengan konsep selalu syukur dan agar hidup selalu dibikin bahagia aja. Karenanya sudah janji Alloh yang Maha Baik dan yang Maha Tau yang terbaik, bahwa siapapun yang mau dan mampu bersyukur maka akan selalu ditambah nikmat sukses dan bahagianya. Mau ?

"Sesungguhnya jika kamu bersyukur, niscaya Aku akan menambah (nikmat) kepadamu, tetapi jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), sesungguhnya azab-Ku benar-benar sangat keras."(QS.Ibrahim:7)

Nah apakah sahabat Mulia masih ragu dengan janji Alloh yang Maha Benar dan Maha Kasih ? Jika ingin Sukses dan Bahagia maka mari kita terus bersyukur dalam hidup ini. Sekecil apapun nikmat yang Alloh berikan maka, katakan Alhamdulillah

Tips Kedua : Sabar

Mengapa Sabar menjadi sumber Energi Sukses & Bahagia ?

Menurut Nur, bahwa tidak ada manusia yang gagal, tapi yang ada adalah manusia yang berhenti dalam perjalanan menuju sukses. Maka agar mencapai sukses teruslah berjalan dengan sabar sampai terkumpul banyak tabungan gagal sampai ia menemukan sukses.

Nur telah banyak menemukan banyak kegagalan, baik dalam jalinan Cinta atau berorganisasi atau dalam membangun bisnis. Namun Nur meyakini bahwa siapapun Hamba Alloh yang mampu bersabar, maka ia akan selalu bersama Alloh, namun jika ia mulai menyerah maka ia akan bersama iblis.

"Hai orang-orang yang beriman, jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah bersama orang-orang yang sabar." (Q.S Al-Baqarah: 153)

Nah apakah sabahat Mulia mau Sukses dan Bahagia. maka tiada kata kecuali kita terus bersabar. Mau ?

Tips Sukses dan Bahagia ke Tiga : Silaturahim

Mengapa Silaturahim adalah cara Meraih Rezeki dan Memperpanjang Usia penuh Berkah ?

Sungguh Alloh dan Baginda Nabi yang Maha Menepati Janji, bahwa siapapun diantara kita, Hambanya yang menjalankan rutinitas hidupnya dengan banyak silaturahim maka Alloh akan terus memastikan akan garansi bertumbuhnya rezeki dan kesuksesan dalam kehidupan hambaNya tersebut, Alloh yang Maha Kaya akan terus menjamin bertambahnya usia penuh berkah.

Ketahuilah bahwa silaturahim adalah perintah Alloh dan RosulNya.

Rosul SAW Bersabda :
Sambunglah orang yang memutuskan (hubungan dengan)mu, berilah kepada orang yang tidak memberi kepadamu, dan berpalinglah dari orang yang berbuat zalim kepadamu. (HR Ahmad).

Silaturahim adalah sarana menjaga hubungan baik dengan berbagai entitas dalam kehidupan sehari-hari. Sebagai makhluk sosial, manusia tidak dapat hidup secara terisolasi; mereka saling membutuhkan untuk saling mendukung, membantu, dan bekerja sama dalam menjalani kehidupan.

"Dan bertakwalah kepada Allah yang dengan (mempergunakan) nama-Nya kamu saling meminta satu sama lain, dan (peliharalah) hubungan silaturrahim. Sesungguhnya Allah selalu menjaga dan mengawasi kamu." (QS. An-Nisa :1)

Demikianlah yang di yakini dan dijalani Nur selama ini, tiada hari tanpa Silaturahim dengan siapapun dan dimanapun, karena setiap orang yang telah besyahadat adalah bersaudara.

"Orang-orang beriman itu sesungguhnya bersaudara." (QS. Al-Hujurot : 10)

Nur juga mengingatkan diri dan pembaca sekalian, bahwa kegagalan terbesar dalam hidup adalah karena putusnya jalinan Silaturahim diantara mereka.

"Tidak ada dosa yang Allah SWT lebih percepat siksaan kepada pelakunya di dunia, serta yang tersimpan untuknya di akhirat selain perbuatan zalim dan memutuskan tali silaturahmi. (HR Tirmidzi).

Dalam riwayat lain dikisahkan,
Rasulullah SAW bersabda: “Tidak akan masuk surga orang yang memutus silaturahmi.” (Muttafaqun ‘alaih).

Masih Mau Sukses dan Bahagia ? Ayo kita terus jalin silaturahim

Bersambung : Part 3 Tips ke 4 dari 6 Tips Sukes & Bahagia dari nur Khodijah hayati Pendiri Asosiasi Pengusaha Wanita Mandiri Indonesia (APWMI)
 
Top