GuidePedia

0
Sekretaris Umum FPI Munarman menceritakan kondisi terkini Habib Rizieq Shihab di dalam sel tahanan. Dari tahanan, Habib Rizieq menitipkan pesan terkait tewasnya 6 laskar FPI.

"Tenang, ya beliau tetap gembira. Tersenyum. Bercanda. Dan beliau menyampaikan pesan bahwa jangan berhenti berjuang dan tidak boleh melupakan kasus pembantaian 6 syuhada. Harus terus dibongkar sampai ke akar akarnya," kata Munarman di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (14/12/2020).

Beberapa hari sebelumnya, Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) meminta seluruh pendukungnya bersabar menghadapi insiden pembunuhan enam anggota laskar FPI oleh polisi. Habib Rizieq menegaskan akan mengikuti prosedur hukum yang berlaku. Pernyataan itu disampaikan Habib Rizieq dalam sebuah rekaman audio.

Habib Rizieq meminta seluruh masyarakat menahan diri. Dia menyebut pihaknya akan menempuh prosedur hukum.

"Maka itu, saya minta kepada seluruh rakyat dan bangsa Indonesia, tahan diri, sabar, kita hadapi dengan elegan, kita tempuh prosedur hukum yang ada, karena kalau prosedur hukum ini ditempuh dengan baik, insyaAllah semua akan terbongkar," kata Habib Rizieq dalam rekaman itu.

Habib Rizieq meyakini pelaku penembakan terhadap enam anggota laskar FPI itu segera terungkap, juga pihak yang berada di balik insiden tersebut.

"Siapa yang melakukan pembantaian di lapangan sampai siapa yang menjadi otak yang mengatur ini semua akan terungkap," jelasnya.

Menurut Habib Rizieq, cara merespons penembakan terhadap enam pengawalnya itu tidak perlu dengan emosi. Dia meminta pendukungnya tidak berjuang sendiri-sendiri.

"Tapi, kalau Anda emosi, kalau Anda berjuang sendiri-sendiri, maka ini akan terkubur, tidak akan pernah terungkap. Maka itu, saya minta sekali lagi, sabar, sabar, ada saatnya kita akan melakukan perlawanan, ada saatnya kita akan melakukan jihad fisabilillah," tutur dia.

tag :  Habib Rizieq Minta Pendukung Sabar: Tempuh Prosedur Hukum, ada saatnya kita tempuh Jihad Fiisabilliah

Tag Terpopuler
#pilkada 2020
#Save_habib rizieq
#Maling_mensos juliari_batubara_PDIP
#Koruptor_edhy_prabowo-Gerindra

Berita Terpopuler
#1Bareskrim Panggil 'Wartawan' Edy Mulyadi soal Penembakan 6 Laskar FPI
#2Munarman Ungkap Pesan Habib Rizieq dari Tahanan Polda Metro Jaya
#3Munarman Merasa Aneh 4 Laskar FPI Ditembak di Mobil Cuma Dikawal 2 Polisi
#4Ini Alasan Tersangka Unggah Video Ancaman Gorok Kepala Mahfud Md

Post a Comment

Terimkasih anda telah Mendukung Keadilan dan Kebenaran

detik59.com hadir karena Jujur itu Wajib dan Bohong itu Dosa! Berjuang untuk keadilan dan kebenaran itu Wajib, Meninggalkan medan perang melawan tirani kebohongan adalah Haram!!!

Salam Sukses
ayi.okey@gmail.com CEO www.pesantrenbisnis.com

 
Top