GuidePedia

0
Pemerintahan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menuding pimpinan kelompok Hizmet, Fethullah Gulen, adalah dalang percobaan kudeta di Turki. Namun pihak Gulen menampik tudingan ini.

Sebagaimana dilansir Reuters, Sabtu (16/7/2016), Menteri Kehakiman Turki menyatakan sekelompok orang di militer yang loyal terhadap Fethullah Gulen berada di balik upaya kudeta ini. Gulen saat ini tinggal di Pennsylvania, Amerika Serikat (AS).

Belum ada tanggapan lebih lanjut dari pihak Fethullah Gulen terhadap tudingan tersebut. Gulen adalah seteru politik Erdogan saat ini. 

Sebelumnya, suasana di Turki terpantau kacau. Pesawat terbang rendah di Ankara, personel militer menenteng senjata berjalan ke mana-mana, bahkan ada seorang pria terkena tembakan personel militer. 

Namun aksi makar ini tidak direstui petinggi militer Turki. Bahkan, pasukan khusus militer Turki langsung mengambil tindakan. Mereka menyerbu stasiun TV yang sempat dikuasai faksi militer pelaku kudeta. TV sudah kembali dikuasai. Kudeta dipastikan gagal. Saat ini Erdogan mendarat di Istanbul. 

Tag : Pemerintah Turki Tuding Fethullah Gulen Pro Amerika dan Pemimpin Anti Islam Dalangi Kudeta Militer Turki 

Post a comment

Terimkasih anda telah Mendukung Keadilan dan Kebenaran

detik59.com hadir karena Jujur itu Wajib dan Bohong itu Dosa! Berjuang untuk keadilan dan kebenaran itu Wajib, Meninggalkan medan perang melawan tirani kebohongan adalah Haram!!!

Salam Sukses
ayi.okey@gmail.com CEO www.pesantrenbisnis.com

 
Top