GuidePedia

0
Erdogan: mereka para pelaku kudeta harus membayar harga mahal pengkhianatan terhadap negara.

Para pelaku kudeta, mereka berafiliasi paralel yapı/fetö
Keputusan penangkapan sudah dilakukan.
Operasi pembersihan terus dilanjutkan.

Kami akan membebaskan negara ini dari pendudukan tidak sah.
Upaya kudeta ini hanya dilakukan oleh satu grup kecil/minoritas tentara pelaku kudeta.


Kudeta yang dilakukan faksi dalam tubuh militer Turki gagal sehingga pemerintah kembali menguasai negara. Situasi terkini di Turki, suara tembakan dan deru mesin jet tempur kian mereda.

"Situasi sudah mulai terkendali kembali, yang tadinya banyak suara tembakan dan manuver jet tempur sekarang sudah mulai mereda," kata Staf Fungsi Politik KBRI di Ankara, Turki, Alamsyah ketika dihubungi detikcom, Sabtu, (16/7/2016) pukul 08.10 WIB.

Saat kudeta berlangsung, Presiden Turki Erdogan sempat menganjurkan warganya untuk menentang kudeta dengan cara memenuhi jalan raya. Hingga kini, masih terdapat warga Turki di jalan raya, terutama di Ankara dan Istanbul.

"Masyarakat masih ada di luar, umumnya terjadi di kota Ankara dan Istanbul. Masyarakat yang keluar untuk menentang upaya kudeta dan itu adalah sesuai dengan anjuran Presiden Erdogan," ujar Alamsyah.

Alamsyah menceritakan, kudeta yang dilakukan militer terjadi sekitar pukul 10 malam, waktu setempat. Saat terjadi kudeta, terdapat beberapa ledakan dibeberapa tempat. Namun, hingga kini belum ada informasi adanya WNI yang menjadi korban dalam insiden ini.

"Sejauh ini belum ada informasi WNI yang menjadi korban dari insiden ini, tapi kita sudah mengimbau kepada WNI untuk lebih meningkatkan kewaspadaan, bila harus berpegian maka membawa identitas diri" kata Alamsyah. 

Post a comment

Terimkasih anda telah Mendukung Keadilan dan Kebenaran

detik59.com hadir karena Jujur itu Wajib dan Bohong itu Dosa! Berjuang untuk keadilan dan kebenaran itu Wajib, Meninggalkan medan perang melawan tirani kebohongan adalah Haram!!!

Salam Sukses
ayi.okey@gmail.com CEO www.pesantrenbisnis.com

 
Top