GuidePedia

0
Pilgub DKI 2017 memang masih lama, namun beberapa nama sudah disebut-sebut bakal ikut meramaikan Pilkada DKI mendatang. Selain Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebagai calon gubernur incumbent, sosok berikut juga muncul sebagai kandidat calon gubernur yang dianggap kuat.
  1. Sandiaga Salahudin Uno
  2. Yusril Ihza Mahendra
  3. Muhamad Idrus
  4. Lainnya
Bahkan survei pun sudah ada yang digelar beberapa lembaga, seperti Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) dan Populi Center. Hasil survei Pilgub DKI 2017.
Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia Yunarto Wijaya mengatakan, bahwa menurut survei, sifat paling utama yang sangat diinginkan warga kepada calon pemimpin Jakarta ialah sikap tegas. Selain ketegasan, sikap berani dan berkemauan keras memberantas korupsi juga menjadi hal yang paling diperhatikan.

"Bukan, ramah dan sopan, tapi tegas. Ada 30,6 persen responden yang memilih itu, kemudian bersih dari korupsi 19,8 persen," kata Yunarto.

Tapi, kata Yunarto, sifat perhatian pemimpin kepada masyarakat juga harus ditonjolkan. Sebanyak 15,5 persen responden yang disurvei menginginkan pemimpin memiliki sifat tersebut.
"Sebenarnya, sebelum perhatian terhadap rakyat, sebelumnya yang tak kalah pentingnya adalah bisa dipercaya oleh masyarakat. Ada 16,8 persen responden yang mewajibkan sifat tersebut ada," kata Yunarto.

Wibawa dan berwawasan luas juga memainkan peran yang besar, namun tidak sebesar sifat tegas dan perhatian kepada warga.

"Ada juga pintar atau berwawasan luas serta berwibawa tetapi tidak terlalu besar angkanya, itu hanya bermain di angka 8,3 dan 5,5 persen responden," katanya.(suara.com)

Post a Comment

Terimkasih anda telah Mendukung Keadilan dan Kebenaran

detik59.com hadir karena Jujur itu Wajib dan Bohong itu Dosa! Berjuang untuk keadilan dan kebenaran itu Wajib, Meninggalkan medan perang melawan tirani kebohongan adalah Haram!!!

Salam Sukses
ayi.okey@gmail.com CEO www.pesantrenbisnis.com

 
Top