GuidePedia

0
Muhammad Aminudin - detikNews

Ical diprotes mahasiswa Unibraw/M Aminudin
Malang - Kedatangan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical) ke Universitas Brawijaya Malang kembali mendapat protes dari mahasiswa, Selasa (4/6/2013). Pemicunya, Ical datang ke Unibraw dengan membawa atribut partai.

Para mahasiswa dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Brawijaya itu langsung menutup gambar Partai Golkar, yang tertempel di mobil rombongan Ical yang diparkir di halaman rektorat.

Sebuah kain putih bertulis "Belom Kapok Bawa Atribut Parpol?" Dipasang mahasiswa untuk menutup lambang parpol di salah satu mobil rombongan.

"Berdasarkan surat edaran Dikti atribut partai politik dilarang berada di lingkungan kampus," kata Koordinator aksi Reza Pahlevi kepada wartawan disela aksinya.

Reza menyesalkan, partai politik seharusnya mentaati aturan tersebut. Menghindari keterpihakkan kampus terhadap sebuah parpol tertentu. "Semestinya tidak membawa-bawa atribut Partai Golkar," sesalnya.

Mahasiswa mencatat, sudah berulangkali Aburizal Bakrie hadir bersama atribul parpolnya ke kampus mereka.

Meskipun datang untuk memberikan kuliah tamu. Namun, Aburizal harus menyampingkan kepentingan politiknya.

"Ini sudah kesekian kalinya, Aburizal datang dengan atribut parpolnya. Sudah berulangkali juga kami mengingatkan," tuturnya.

Mahasiswa hanya melakukan aksi dengan memasang kain putih untuk menutup atribut parpol yang tertempel di mobil rombongan Aburizal Bakrie.

Post a Comment

Terimkasih anda telah Mendukung Keadilan dan Kebenaran

detik59.com hadir karena Jujur itu Wajib dan Bohong itu Dosa! Berjuang untuk keadilan dan kebenaran itu Wajib, Meninggalkan medan perang melawan tirani kebohongan adalah Haram!!!

Salam Sukses
ayi.okey@gmail.com CEO www.pesantrenbisnis.com

 
Top