GuidePedia

  • Keterangan Gambar dari Kiri : Jainal (Direktur Program AKSI), Ali Amril (Keua yayasan AKSI), Dr. KH. Sholihien Hadziq, MPI, (Ketua Yayasan Madinatul Qur’an), Prof.Dr.Mahmud, (Direktur Pusat Pendidikan & Kebudayaan Islam Yordania). dan Deri Satriawan (Presiden PPI Universitas Jordan)

Amman Jordan, Dalam Rangka Menjalin Hubungan Baik, Ajang Silaturahmi dan Kolaborasi Bidang Pendidikan, Kemanusian dan Peradaban Islam Dengan Pusat Pendidikan Dan Kebudayaan Islam Universitas Yordania, dan Forum Lembaga Kemanusian (NGO) Indonesia Yordania, maka Deri Satriawan, selaku Presiden PPI Universitas Jordan menjadi Mediator Kerjasama Pendidikan antara Dr. KH. Sholihien Hadziq, MPI, Ketua Yayasan Madinatul Qur’an Indonesia dengan Prof.Dr.Mahmud, Direktur Pusat Pendidikan & Kebudayaan Islam Yordania.

Menurut Deri Satriawan, acara ini bertujuan untuk mengeratkan persaudaraan antar lembaga yang ada di Indonesia dan Negara Yordania, agar terwujud kolaborasi positif dan berkesinambungan antar kedua Negara ini.

Disisi lain, Prof.Dr.Mahmud, Direktur Pusat Pendidikan & Kebudayaan Islam Yordania sangat senang dan menyambut baik setiap kerjasama dan program kebaikan yang dilakukan oleh Negara Negara Islam, khususnya Indonesia. “Alhamdulillah kami juga telah menjalin kerjasama dengan berbagai Negara dalam program kebajikan, diantaranya ada Turki, Malaysia, Uzbekistan, dll dan beberapa bulan yang lalu telah selesai MOU pejabat Universitas Jordan dengan Indonesia melalui Lembaga “Otak Kanan” dan Hidayatulloh”. Tutur Dr.Mahmud

“Saya sarankan kepada Madinatul Qur’an Indonesia ini agar memulai program kebaikan di Yordania melalui Lembaga yang sudah resmi kerjasama dengan Universitas Jordan, silahkan Dr Sholihien berkoordinasi selalu dengan Abu Umair”. Tambah Dr Mahmud sambil tersenyum

Mediasi Kerjasama ini dilaksanakan di Kantor Pusat Pendidikan Dan Kebudayaan Islam Universitas Yordania, 29 April 2024. Hadir pula dalam acara tersebut Ali Amril ketua Yayasan AKSI Indonesia sebagai pendukung utama dalam program penghimpunan dana di Indonesia dan distribusi dana pendidikan dan kemanusian untuk Warga Palestina dan Negara Syam.

Ali Amril dan Dr. KH. Sholihien Hadziq, sangat bersyukur bertemu dan bisa berkolaborasi dengan Prof.Dr.Mahmud, Direktur Pusat Pendidikan & Kebudayaan Islam Yordania.

”Pertemuan ini sangat baik dan membahagiakan, insyaa Alloh kami akan segera merealisasikan rencana ini dalam waktu dekat, dan Alhamdulillah Yayasan kami telah berpengalaman cukup lama dalam bidang pendidikan dan Aksi Kemanusian”, Tutur Sholihien

Menurut ketua Yayasan AKSI Ali Amril program jangka pendek yang akan segera disuport dan dijalankan di Negara Yordania adalah Galang dana Qurban di Indonesia untuk Para Pengungsi Pelestina dan Mahasiswa Beasiswa UJ

Adapun Meeting Point yang disampaikan Oleh Ali Amril dan Dr. KH. Sholihien Hadziq, MPI Ketua Yayasan Madinatul Qur’an Indonesia kepada Prof.Dr.Mahmud, Direktur Pusat Pendidikan & Kebudayaan Islam Yordania mencakup :
  1. Renacana Kolaborasi program pertukaran beasiswa pelajar dan mahasiswa indonesia Jordan, dan mekanisme pembiayaan
  2. Galang dana u biaya pendidikan yatim dhuafa korban terdampak perang, khususnya pengungsi palestina dan Suria
  3. Galang Dana u wakaf Asrama pelajar dan Mahasiswa indonesia Jordan
  4. Galang dana Qurban untuk Para Pengungsi Pelastina dan Mahasiswa Beasiswa UJ

Dr. KH. Sholihien Hadziq, MPI adalah Ketua Yayasan Madinatul Qur’an Indonesia yang membawahi Pondok Pesantren Tahfizh Terpadu Madinatul Qur'an Depok, yang merupakan lembaga pendidikan Islam terbaik dalam mencetak generasi Qur'ani.

Yayasan Madinatul Qur’an Indonesia yang membawahi Pondok Pesantren Tahfizh Terpadu Madinatul Qur'an Depok, ini beralamat di Jl. Al-Hidayah No.20, RT 05 RW 02, Kel. Jatimulya, Kec. Cilodong, Kota Depok, Jawa Barat.
Next
This is the most recent post.
Previous
Older Post
 
Top