GuidePedia

0
Di jagat dunia maya lagi Trending viral Jokowi Ajak Ummat Wakaf Tunai yang potensinya mencapai Rp 188 Triliun, Warganet Protes : BANSOS aja dikorupsi !

Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersama Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan Menteri Keuangan Sri Mulyani meluncurkan Gerakan Nasional Wakaf Uang(GNWU) serta Brand Ekonomi Syariah Tahun 2021. Jokowi menyampaikan potensi wakaf di Indonesia sangat besar, baik wakaf benda tidak bergerak, maupun benda bergerak termasuk wakaf dalam bentuk uang.

"Potensi wakaf sangat sangat besar di negara kita potensi wakaf per tahun mencapai Rp 2.000 triliun dan potensi wakaf uang bisa menembus angka Rp 188 triliun," kata Jokowi dalam konferensi pers di Istana Negara yang disiarkan secara virtual, Senin, 25 Januari 2021.

Namaun banyak tokoh  menolak ajakan Jokowi ini, KH. Tengkuzulkarnain. Dalam account @ustadtengkuzul

“Beberapa Artis wafat sampaikan dukacita. Syekh Ali Jaber dan Sayidul Walid, Habib Ali Asegaf wafat tdk terdengar ucapan dukacita beliau? Giliran mau ngumpul Wakaf Uang Umat Islam, Presiden, Wkl.Presiden, dan Menteri Keuangan Turun Semua. Begitu Pentingnya Artis dan Uang?” demikian cuitannya.

@ustadtengkuzul  menolak Keras Gerakan Nasional Wakaf Uang Jokowi, 

“Uang Jiwasraya dimaling. Asabri juga dimaling. BPJS Ketenagakerjaan juga kata Kejaksaan 43 trilyun dimaling,” kata Tengku Zul dikutip fajar.co.id di akun Twitternya, Senin (25/1/2021).

Karena itu, mantan Wasekjend MUI itu menolak mengikuti gerakan wakaf yang dilakukan pemerintah.

“Besok Presiden @jokowi canangkan wakaf uang. Maaf seribu maaf satu Rupiahpun saya tidak akan mau ikut. Tidak percaya. Takut dimaling juga. Salahkah? Ada yang antusias ikut?” ungkapnya.

Penolakan Wakaf Ala Jokowi bukan hanya dari tokoh, tapi juga dari wargaNet. berikut cuitan pedas dari account Yurissa Agustina Samosir @Yurisa_Samosir

“Bansos aja dikorupsi Eh... minta wakaf Jujur bersih merana ternyata ngarep duit kadrun”

Lain lagi dengan protes account David Usman @dapitnih “Siapa yg mau wakaf ke rezim? Umat yg biasa wakaf sulit dibujuk krn terlalu banyak disakiti? Cebong? Lah uang darimana?”

Tag : Jokowi Ajak Ummat Wakaf Tunai yang potensinya mencapai Rp 188 Triliun, Warganet Protes : BANSOS aja dikorupsi !

 Sumber : news.idtoday.co dan https://twitter.com/search?q=Wakaf&src=trend_click&vertical=trends

Post a comment

Terimkasih anda telah Mendukung Keadilan dan Kebenaran

detik59.com hadir karena Jujur itu Wajib dan Bohong itu Dosa! Berjuang untuk keadilan dan kebenaran itu Wajib, Meninggalkan medan perang melawan tirani kebohongan adalah Haram!!!

Salam Sukses
ayi.okey@gmail.com CEO www.pesantrenbisnis.com

 
Top