GuidePedia

0
Seorang Anak Lurah punya kemampuan mengendalikan proyek Paket Bantuan Sosial di Kementerian Sosial. Anak Lurah ini mengarahkan salah satu item proyek berupa bag atau tas pembungkus paket sembako kesalah seorang di Sukoharjo, Jawa Tengah.

Majalah Tempo edisi akhir Desember 2020 menggegerkan publik dengan ulasan seorang anak lurah yang bisa mengendallikan salah satu item proyek bantuan sosial bernilai miliaran rupiah.

Dalam ulasannya, Tempo menuliskan bahwa proyek pengadaan tas yang digunakan untuk pembungkus paket bantuan sosial merupakan arahan dari anak lurah. Tempo mendapatkan informasi tersebut dari investigasinya dan keterangan dari salah seorang pejabat di Kementerian Sosial.

Istilah Anak Lurah dipakai oleh internal pejabat di Kemensos kepada salah seorang putera orang terkenal di Indonesia. Ulasan Majalah Tempo ini pun menggegerkan publik terutama netizen karena mendapatkan istilah baru soal perkembangan kasus korupsi Bantuan Sosial Kementerian Sosial yang merugikan negara triliunan rupiah.

Meski Tempo menuliskan dengan jelas siapa yang dimaksud Anak Lurah tersebut, tetapi netizen menuliskannya dengan bahasa sindiran atau satir. Hal ini lantaran netizen khawatir diperkarakan mengingat sudah banyak kejadian pelaporan terkait konten kritik yang berujung pada penjara.

Sekadar diketahui, Majalah Tempo merupakan media Indonesia yang memiliki brand kuat sebagai media investigasi terhadap sejumlah kasus. Sebelumnya Tempo juga mengungkap kepulangan Masiku, tersangka kasus korupsi yang sekarang entah dimana keberadaanya karena sampai sekarang Masiku tak kunjung ditemukan.

Kini apakah Anak Lurah yang diulas Tempo juga akan menghilang, mengendap atau bisa diungkapkan sampai selesai sehingga pemberantarasan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) di Indonesia bisa diselesaikan. (dbs/knt)

sumber : http://www.perspektif.co.id/

Tag : Benarkah Majalah Tempo berani Bongkar Keterlibatan Anak Presiden Jokowi dalam Korupsi BANSOS 3 kader PDIP ? akankah para krue tempo dipenjarakan atau dibacok seperti
Hermansyah atau akan dihilangkan nyawanya seperti nasib Munir dan 6 laskar FPI ?

Post a comment

Terimkasih anda telah Mendukung Keadilan dan Kebenaran

detik59.com hadir karena Jujur itu Wajib dan Bohong itu Dosa! Berjuang untuk keadilan dan kebenaran itu Wajib, Meninggalkan medan perang melawan tirani kebohongan adalah Haram!!!

Salam Sukses
ayi.okey@gmail.com CEO www.pesantrenbisnis.com

 
Top