GuidePedia

0
Kapal Perang Angkatan Laut China (Tiongkok) Zheng He–81 mengunjungi Jakarta pada Jumat, 4 November 2016. Kapal perang yang dikomandani oleh Captain (Kolonel) Zhao Ming berlabuh di dermaga Terminal Bongkar Barang (TBB) 300 Pelabuhan Tanjung Priok.

Kapal Perang Zheng He–81 merupakan kapal perang jenis training ship atau kapal latih. Salah satu tujuan kapal perang ini berkunjung ke Indonesia adalah untuk meningkatkan hubungan persahabatan dan mempererat kerja sama antara TNI Angkatan Laut dengan Angkatan Laut China.

Asops Danlantamal III Kolonel Laut (P) Teddie Bernard Hernawan, Asintel Lantamal III Kolonel Laut (E) Yose Aldino, para perwira Lantamal III lainnya, pejabat Kedutaan Besar dan Atase Pertahanan China serta Warga Negara China dari Yayasan Hokingdi Indonesia menyambut kedatangan tersebut.

Acara penyambutan dimeriahkan dengan tari-tarian Rampak Gendang dari daerah Jawa Barat dan Barongsai Kong Ha Hong Indonesia.

Setibanya di Jakarta Superintendent of Dalian Naval Academy Rear Admiral (Laksamana Muda) Yan Zhengming yang onboard di kapal, pada hari itu juga langsung melaksanakan Courtesy Call (CC) ke Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta.

Kapal perang asal negeri Tiongkok itu akan berada di Jakarta hingga 8 November mendatang dan akan melanjutkan pelayaran dari Jakarta ke Australia dan Selandia Baru.

Spesifikasi Kapal Perang China Zheng He-81

Kapal perang Zheng He–81 memiliki karakteristik umum antara lain panjang 132,07 meter, lebar 15,8 meter, draf 6,8 meter, tinggi 34,5 meter, kecepatan 17 knots, jarak jelajah 10.000 Nm pada kecepatan 17 knot, bobot 6.100 ton, dengan kapasitas pengawak 170 ABK, 30 pelatih dan 200 kadet. Juga dilengkapi berbagai radar, sonar, persenjataan dan helikopter Changhe Z-8.

Mngacu kepada Wikipedia, disebutkan jika Zheng He merupakan jenis kapal latih tipe 679 yang dibuat oleh People’s Liberation Army Navy (PLAN). Nama Zheng He sebenarnya sama dengan Cheng Ho yang juga di kenal di Indonesia.

Ini bukan kali pertama Kapal Perang Zheng He mengunjungi Indonesia, sebelumnya kapal latih samudera ini juga pernah mengunjungi Indonesia selama 4 hari pada tahun 2014 lalu

Apakah ini kebetulan ???????

Sumber : Misi Kapal Perang China Zheng He–81 Mengunjungi Jakarta : http://www.aktualita.co/

Post a Comment

Terimkasih anda telah Mendukung Keadilan dan Kebenaran

detik59.com hadir karena Jujur itu Wajib dan Bohong itu Dosa! Berjuang untuk keadilan dan kebenaran itu Wajib, Meninggalkan medan perang melawan tirani kebohongan adalah Haram!!!

Salam Sukses
ayi.okey@gmail.com CEO www.pesantrenbisnis.com

 
Top