GuidePedia

0
Siang ini jutaan umat Islam Indonesia bergerak serentak dalam aksi demo bertema “Tangkap Ahok, Penista Agama”. Di ibukota sendiri, ratusan ribu umat Islam bada sholat Jum’at di Istiqlal dan amsjid-masjid sekitarnya, bergerak bersama untuk menyerukan aparat keamanan agar segera menangkap Ahok yang jelas-jelas telah menghina agama Islam dengan mengatakan jika ayat al-Qur;an surat Al-Maidah 51, bohong. Umat Islam di berbagai daerah di tanah air hari ini, Jumat (14/10), melakukan aksi demo dan aksi damai dengan tema ‘Tangkap Ahok, Penista Agama’.
Demo itu digelar terkait pernyataan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Kepulauan Seribu, yang mengutip surat Al Maidah ayat 51 dalam pidatonya.
Selain di ibukota Jakarta, berbagai daerah yang menggelar Aksi, diantaranya: Bandung, Medan, Palembang, Tegal, Muntilan, dll. 
Di jakarta Ribuan Umat Islam dari berbagai elemen usai sholat Jumat (14/10) siang ini bergerak dari Masjid Istiqlal long march ke Bareskrim Polri melakukan aksi demo 'Tangkap Ahok, Penista Agama'.

Demo itu digelar terkait pernyataan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Kepulauan Seribu, yang mengutip surat Al Maidah ayat 51 dalam pidatonya.

Aksi umat Islam ini untuk mengawal Keputusan MUI yang secara resmi telah menyatakan bahwa "Pernyataan Basuki Tjahaja Purnama dikategorikan: (1) Menghina Al-Quran dan atau (2) menghina ulama yang memiliki konsekuensi hukum".

(Baca: Sikap Final MUI: Basuki Tjahaja Purnama Telah Menghina Al-Quran dan Ulama)

Umat Islam minta Ahok ditangkap dan diadili, bukan karena dia China dan Kristen tapi karena menistakan agama Islam, menghina kitab suci umat Islam Al-Quran.

Umat Islam menuntut Penista Agama diberi hukuman sebagaimana yang diatur konstitusi negara RI dalam KUHP pasal 156a yang menyebutkan penodaan Agama dihukum dengan pidana penjara selama-lamanya 5 tahun.

Post a comment

Terimkasih anda telah Mendukung Keadilan dan Kebenaran

detik59.com hadir karena Jujur itu Wajib dan Bohong itu Dosa! Berjuang untuk keadilan dan kebenaran itu Wajib, Meninggalkan medan perang melawan tirani kebohongan adalah Haram!!!

Salam Sukses
ayi.okey@gmail.com CEO www.pesantrenbisnis.com

 
Top