GuidePedia

0
Dalam pemilu 9 April 2014 PKS diperdiksi dapat mempertahankan kursi DPR tahun 2019 yaitu 57 kursi, hal ini diyakini Anis Matta, karena penyebaran tokoh caleg PKS disetiap dapil seluruh Indonesia. 

"Hasil tabulasi suara pemilu nasional PKS, memberikan perkembangan hasil yang sangat mengembirakan, bahwa PKS diprediksi mendapat 50 - 60 kursi DPR". tegas Anis Matta

Menurut ketua DPP PKS Musyafa A. Rahim : PKS Telah Sukses Melawan Tirani Pemusnah Harapan Ummat, yaitu para pengamat politik dan lembaga survey. PKS telah lolos PT (Parliamentary Treshold), yaitu batas petolehan 3.5% suara pemilu legislatif. Dan para kader dan anak keturunan biologisnya patut berbangga, sebab, setelah gempuran dahsyat, ternyata masih dapat mencapai perolehan antara 6.5% - 10%

Cara ideal yang dianggap paling akurat menghitung kursi DPR RI, menurut Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari, harus dengan mengetahui perolehan suara setiap partai di setiap dapil. Pertama-tama dicari angka BPP (Bilangan Pembagi Pemilih = total suara sah dibagi alokasi kursi di dapil tersebut).

"Kemudian suara masing-masing partai dibagi BPP untuk melihat setiap partai dapat berapa kursi di dapil yang bersangkutan. Kursi total tiap partai secara nasional adalah gabungan jumlah kursi yang diraih partai yang bersangkutan di tiap dapil DPR RI yang semuanya berjumlah 77 dapil," kata Qodari menjelaskan metodologi menghitung perkiraan jumlah kursi tiap parpol di DPR.

Post a comment

Terimkasih anda telah Mendukung Keadilan dan Kebenaran

detik59.com hadir karena Jujur itu Wajib dan Bohong itu Dosa! Berjuang untuk keadilan dan kebenaran itu Wajib, Meninggalkan medan perang melawan tirani kebohongan adalah Haram!!!

Salam Sukses
ayi.okey@gmail.com CEO www.pesantrenbisnis.com

 
Top