GuidePedia

0
TRIBUNNEWS.COM, LIVERPOOL – Derbi Merseyside edisi ke-222 antara Liverpool dan Everton pada lanjutan Premier League di Anfield, Rabu (29/1/2014) dini hari melahirkan sejumlah fakta unik.

Berikut ini adalah fakta-fakta tersebut.

Liverpool mencatatkan kemenangan terbesar di derbi Merseyside sejak terakhir kali meraihnya pada November 1952. Ketika itu Liverpool menang dengan skor 5-0 di kandang Everton, Goodison Park.

Kemenangan ini sekaligus menjadi kemenangan terbesar di derbi Merseyside yang digelar di Anfield setelah hampir 42 tahun. The Reds terakhir kali memenangi derbi Merseyside dengan skor 4-0 pada Maret 1972.

Untuk pertama kalinya di Premier League Liverpool sudah mencetak 57 gol dari 23 pertandingan pertama. Ini sekaligus menjadi yang pertama di divisi teratas persepakbolaan Inggris sejak musim 1987/88. Dalam jumlah pertandingan yang sama, jumlah gol terbanyak yang pernah ditorehkan Liverpool adalah 58 gol pada musim 1982/83.

Steven Gerrard mencetak golnya yang kedelapan ke gawang Everton di ajang Premier League. Gerrard merupakan pencetak gol terbanyak Liverpool ke gawang Everton di era Premier League. Torehan delapan gol ini sama dengan yang dia cetak ke gawang Newcastle United. Aston Villa merupakan tim yang gawangnya paling sering dibobol Gerrard, yaitu 12 gol.

Gerrard memecahkan rekor penampilan di derbi Merseyside di pentas Premier League. Gerrard sudah tampil 28 kali, melampaui Jamie Carragher yang mencatatkan 27 penampilan.

Luis Suarez sudah mencetak 23 gol dari 18 penampilan di Premier League musim ini. Musim lalu Suarez mencetak 23 gol dari 33 penampilan di Premier League.

Daniel Sturidge selalu mencetak gol pada empat laga Premier League secara beruntun. Dari 15 penampilan di Premier League musim ini Sturridge sudah mencetak 12 gol.

Eks pemain Manchester City dan Chelsea tersebut menjadi pemain kedua yang mampu mencetak lebih dari satu gol pada babak pertama derbi Merseyside di Premier League. Pemain pertama yang mampu melakuan hal tersebut adalah Robbie Fowler pada April 1999 untuk mengantarkan Liverpool meraih kemenangan 3-2 di Anfield.

Post a Comment

Terimkasih anda telah Mendukung Keadilan dan Kebenaran

detik59.com hadir karena Jujur itu Wajib dan Bohong itu Dosa! Berjuang untuk keadilan dan kebenaran itu Wajib, Meninggalkan medan perang melawan tirani kebohongan adalah Haram!!!

Salam Sukses
ayi.okey@gmail.com CEO www.pesantrenbisnis.com

 
Top