GuidePedia

0
RRC : Apakah benara Publik sudah Menilai KPK Gagal Tuntaskan Kasus Century ?

Dalam diskusi bertema “BBM Naik, SBY Turun ?”, Kamis, 6 Juni 2013, terungkap bahwa publik menilai KPK gagal dalam menuntaskan kasus Century. Berdasarkan survei yang dilakukan oleh Rakyat Research and Consulting (RRC), diketahui bahwa 63% responden menilai KPK gagal, 19% menilai KPK berhasil, dan sisanya 18% absain.

Adapun faktor penyebab kegagalan KPK dari pihak internal KPK, pubik menilai 57% dari Bambang Wijoyanto, 32 % Abraham Samad, dan 11% lainnya. Dari pihak eksternal, SBY menjadi faktor penyebab mencapai 42%, Budiono 31%, dan sisanya 27% dari pihak lainnya.

Survei dilakukan pada tanggal 20 s.d 27 Mei 2013 dengan metode multistage random sampling, jumlah responden 450 orang proporsional di 33 Propinsi. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan proses wawancara, riset kualitatif meliputi focus group discussion, dan analisis media. Margin error 4%, dan tingkat kepercayaan 95%.

Dari diskusi tersebut juga diperoleh informasi, bahwa jika BBM naik, bisa berpotensi Reformasi Jilid II, karena kekecewaan publik atas kenaikan BBM, bertemu dengan kekecewaan publik atas kinerja pemerintah dan kinerja pemberantasan korupsi.
(R/M).

Post a Comment

Terimkasih anda telah Mendukung Keadilan dan Kebenaran

detik59.com hadir karena Jujur itu Wajib dan Bohong itu Dosa! Berjuang untuk keadilan dan kebenaran itu Wajib, Meninggalkan medan perang melawan tirani kebohongan adalah Haram!!!

Salam Sukses
ayi.okey@gmail.com CEO www.pesantrenbisnis.com

 
Top