GuidePedia

0
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengaku selama puluhan tahun hidup di Jakarta, baru mendengar ada tunawisma di kawasan Sudirman-Thamrin.

Hal itu disampaikan Riza terkait dengan aksi Menteri Sosial Tri Rismaharini yang blusukan ke kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (4/1) dan menemukan gelandangan di jantung ibu kota tersebut.

"Terkait dengan adanya tunawisma di Jalan Sudirman-Thamrin memang saya sendiri sudah hidup di Jakarta sejak umur 4 tahun, baru dengar ada tunawisma di Jalan Sudirman-Thamrin," kata Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (6/1).

Riza mengaku langsung menginstruksikan Dinas Sosial DKI Jakarta untuk mendatangi dan mengecek keberadaan tunawisma itu usai mendengar ada gelandangan di kawasan tersebut.

"Kami, saya, Pak Gubernur memerintahkan langsung Kadinsos untuk mengecek siapa orangnya kenapa ada di situ. Setahu kami jalan ke Jalan Sudirman-Thamrin itu cukup jauh," ucap dia.

Lebih lanjut, ia menyatakan, Pemprov DKI Jakarta tidak masalah jika Risma melakukan blusukan di Ibu Kota.

Menurut dia, tindakan itu diperlukan sebagai dasar mengambil kebijakan.
"Saya kira bu Menteri Risma sangat berpengalaman dan pasti sudah ada di mejanya data seluruh Indonesia, mana provinsi yang mungkin paling miskin, perlu mendapat bantuan, mana provinsi yang paling banyak pengangguran yang perlu mendapat dukungan, mana provinsi yang banyak tunawisma, perlu kita dukung kita carikan solusinya," kata Riza.

Sejak hari pertama berkantor di Jakarta, Senin (28/12) lalu, Risma beberapa kali blusukan. Pada hari pertama, didampingi pejabat terkait, Risma meninjau kondisi tempat tinggal warga di wilayah sekitar kantor Kementerian Sosial, Kelurahan Pegangsaan.

Kemudian, mantan wali kota Surabaya itu juga menyambangi kolong Tol Gedong Panjang, Pluit, Jakarta Utara, Rabu (30/12). Di sana, Risma menjanjikan beasiswa untuk para anak pemulung.

Pada Senin (4/1), ia blusukan menyusuri jalur pedestrian di Jalan Thamrin persis di sisi kanan Plaza UOB, Jakarta Pusat.

Disisi lain menurut warganet Blusukan Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini atau Risma di kawasan Sudirman-MH Thamrin, Jakarta terasa sangat janggal, aneh atau tidak lazim bahkan norak. Untuk itu, netizen ikut membongkar drama blusukan tersebut. warganet juga meminta Risma ikut dorong dan bantu KPK ungkap korupsi Mensos Juliari Batubara dan 2 Kader PDIP yang sangat menyakitkan rakyat, bukan malah membuat drama Tunawisma yang justru faktanya masih banyak di Surabaya.


Dalam blusukan itu, Risma berbincang dengan dua pengemis di Jalan Thamrin - Sudirman. Ternyata, satu di antara pengemis itu diduga merupakan kader PDIP.

Hal itu terungkap usai akun Instagram @undercover.id mempostingnya pagi tadi, Rabu (6/1/2021). Dalam postingan terbagi dalam tiga foto itu terlihat berbagai bukti mulai dari dua pengemis yang makan hingga komentar di salah satu postingan.

“Nitijen Indonesia gag ada obat... telitinta minta ampun,” tulis @undercover.id, Rabu (6/1/2021). 
“Sebagai yg sering mondar mandir di seputaran matraman, gw penasaran juga nih sama bapak itu. Kapan2 gw samperin ah gw foto orangnya ke tempat jualan posternya di Minangkabau Manggarai,” ujar @summa_isme mengomentari sosok pengemis yang berbincang dengan Risma.

Dalam postingan lain juga terlihat dua pengemis yang ditemui Bu Risma tengah asyik makan di salah satu restoran. Foto itu kemudian diposting akun Facebook @wendrasetiawan.

Hingga kini postingan itu disukai 12.683 akun dan dibanjiri 939 komentar.

sumber : cnnindonesia. com dan okezone. com

Post a comment

Terimkasih anda telah Mendukung Keadilan dan Kebenaran

detik59.com hadir karena Jujur itu Wajib dan Bohong itu Dosa! Berjuang untuk keadilan dan kebenaran itu Wajib, Meninggalkan medan perang melawan tirani kebohongan adalah Haram!!!

Salam Sukses
ayi.okey@gmail.com CEO www.pesantrenbisnis.com

 
Top