GuidePedia

0

Habib Salim atau Dr. H. Salim Segaf Al-Jufri, lahir di Surakarta, Jawa Tengah, 17 Juli 1954.
Habib Salim, begitu beliau disapa, adalah cucu dari ulama besar Palu, Sayyid Idrus bin Salim Aljufrie atau lebih dikenal dengan nama “Guru Tua ” pendiri yayasan Al-Khairaat, yang merupakan tokoh perjuangan asal Sulawesi Tengah.

Dalam pendidikan, beliau  sudah menyelesaikan hingga S3. Riwayat pendidikan dari S1 sampai S3 yang seluruhnya ditempuh di Universitas Islam Madinah, Arab Saudi. Untuk pendidikan S1 (1976), S2 (1980) dan S3 (1986) untuk bidang Syariah.

Habib Salim juga tercatat mengajar sebagai dosen di beberapa tempat. Misalnya, dia mengajar dosen pasca sarjana UIN Syarif Hidayatullah. Salim juga pernah menjabat dosen Fakultas Syariah Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab (LIPIA) Jakarta.

Mantan Menteri Sosial era Presiden SBY (2009-2014). Sebelumnya beliau  adalah Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi dan Kesultanan Oman sejak Desember 2005 menggantikan Muhammad Maftuh Basyuni. Beliau juga pernah menjabat sebagai Ketua Dewan Syariah Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Direktur Perwakilan WAMY (World Assembly of Muslim Youth) untuk Kawasan Asia Timur dan Asia Tenggara dan juga Direktur Syariah Consulting Center.

Habib Salim Segaf Al-Jufri, terpilih menjadi ketua Dewan Syuro PKS periode 2015-2020 menggantikan Ust. Hilmi Aminuddin pada tanggal 9 Agustus 2015.

Mohon doa dari seluruh kader, simpatisan dan rakyat Indonesia semoga beliau senantiasa diberi kesehatan untuk dapat menjalankan amanah memimpin salah satu institusi dakwah negeri ini dan terus berkontribusi bagi ummat dan bangsa dan negara.
Aamiin

Post a comment

Terimkasih anda telah Mendukung Keadilan dan Kebenaran

detik59.com hadir karena Jujur itu Wajib dan Bohong itu Dosa! Berjuang untuk keadilan dan kebenaran itu Wajib, Meninggalkan medan perang melawan tirani kebohongan adalah Haram!!!

Salam Sukses
ayi.okey@gmail.com CEO www.pesantrenbisnis.com

 
Top