GuidePedia

0
Maraknya Isu yang dianggap Hoax 'Rush Money' oleh kaplori, mengunbdang komentar Wakil Ketua MPR Dr. Hidayat Nurwahid jika Rush Money sangat wajar jika memindahkan tabungan dari perbankan konvensional ke syariah  

Isu rush money sudah beredar luas di media sosial yang isinya mengajak masyarakat menarik uang secara besar-besaran dari bank pada 25 November 2016 mendatang. Wakil Ketua MPR, Hidayat Nur Wahid berharap isu tersebut tidak kemudian dijadikan alat untuk menciptakan kondisi negara yang tak kondusif.

"Yang jelas saya berharap bahwa ini bukan masalah yang kemudian ditunggangi untuk kemudian menghadirkan konflik, ketegangan, kondisi yang semakin tidak kondusif untuk menyelesaikan masalah di negara kita," kata Hidayat Nur Wahid di Kantor Wali Kota Sabang, Sabang, Aceh, Minggu (20/11/2016).

Hidayat menambahkan, ajakan rush money tersebut harus diklarifikasi apa maksud dan tujuannya.

"Itu saya kira perlu diklarifikasi apa maksud rush money. Beragam informasi, mereka menarik dana besar-besaran dari bank tapi juga banyak yang mengatakan hanya memindahkan dana dari perbankan konvensional ke bank syariah," tutur politisi PKS ini.

Hidayat sendiri tidak mempermasalahkan bila masyarakat hanya melakukan pemindahan uang. Dalam kondisi tersebut, ia tidak melihat hal itu mengancam kedaulatan ekonomi Indonesia.

"Orang mau memindahkan tabungan dari perbankan konvensional ke perbankan syariah, saya kira itu hak asasi orang. Toh bank syariah di Indonesia juga bank yang legal. Kalau hanya perpindahan demikian, saya kira bukan sesuatu yang harus dituduh mengancam kedaulatan ekonomi di Indonesia," ujarnya.

Tag : Wakil Ketua MPR Dr. Hidayat Nurwahid : Rush Money wajar jika memindahkan tabungan dari perbankan konvensional (riba) ke syariah (islam)

Sumber https://news.detik.com/berita/d-3349952/isu-hoax-rush-money-wakil-ketua-mpr-saya-kira-itu-perlu-diklarifikasi

Post a Comment

Terimkasih anda telah Mendukung Keadilan dan Kebenaran

detik59.com hadir karena Jujur itu Wajib dan Bohong itu Dosa! Berjuang untuk keadilan dan kebenaran itu Wajib, Meninggalkan medan perang melawan tirani kebohongan adalah Haram!!!

Salam Sukses
ayi.okey@gmail.com CEO www.pesantrenbisnis.com

 
Top