GuidePedia

0
“MAKAR? Kita Negara Hukum Lho..! ”

Oleh  @msi_sohibuliman (Official Account Twitter Presiden PKS )

1. Ketika unsur-unsur pemerintah tidak satu sikap melihat situasi sosial politik, rakyat bertanya-tanya: ada apa? Semoga baik-baik saja dan Presiden @jokowi dapat melihatnya dengan jernih!

2. Makar adalah predikat serius. Tapi jika unsur-unsur pemerintah bersuara beda-beda tentang ada tidaknya makar, seakan makar itu main-main. Sayang! Cc : Presiden @jokowi

3. Makar akhirnya jadi main-main. Makar disamarkan dengan Makan, Bakar, & Pakar. Seorang Makar Hukum sedang Makar Siang dengan Ayam Makar. Makar jadi gak serem : )

4. Unsur-unsur pemerintah harus satu sikap dan bertindak dengan apa yang diputuskan dan diarahkan Presiden @jokowi. Sangat mustahil beliau tidak bersikap tegas!

5. Jika sepakat ada makar dari “free rider”, semua unsur harus cegah tanpa harus timbulkan ketakutan  rakyat.  Jika yakin tidak ada makar jangan dibuat-buat seolah ada!

6. Kini di tengah sikap yang beda-beda justru ada upaya-upaya ciptakan suasana tegang. Ini justru bikin publik penasaran dan semakin antusias! Cc: Presiden @jokowi.

7. Sebaiknya pemerintah segera perbaiki manajemen krisis. Saya yakin Presiden @jokowi dapat satukan sikap dan lakukan langkah-langkah sesuai prinsip-prinsip negara hukum!

8. Jika #AksiSuperDamai212 itu benar-benar ada, semua pihak harus komitmen tidak bertindak anarkis dan tidak melebarkan isunya ke yang lain, fokus ke kasus hukum Saudara BTP! Cc: Presiden @jokowi.

9. Belajar dari #AksiDamai411, agar jadi #AksiSuperDamai212  maka semua harus taat asas dengan tidak lewati jam 18.00 WIB. Taati due process of law!  Cc : Presiden @jokowi.

10. Bukan ngajari tapi agar jelas, due process of law maksudnya: menegakkan hukum (menuntut keadilan) tidak boleh dengan cara melanggar hukum itu sendiri!

11. Semoga kita semakin kuat dengan penegakan prinsip-prinsip negara hukum, yaitu: supremacy of law, equality before the law, due process of law! Cc: Presiden @jokowi.

sumber : @msi_sohibuliman (Official Account Twitter Presiden PKS )

Post a comment

Terimkasih anda telah Mendukung Keadilan dan Kebenaran

detik59.com hadir karena Jujur itu Wajib dan Bohong itu Dosa! Berjuang untuk keadilan dan kebenaran itu Wajib, Meninggalkan medan perang melawan tirani kebohongan adalah Haram!!!

Salam Sukses
ayi.okey@gmail.com CEO www.pesantrenbisnis.com

 
Top