GuidePedia

0
Jum’at, 15 Juli 2016 sekelompok petinggi militer Turki melakukan kudeta terhadap pemerintahan resmi Turki, memanfaatkan keberadaan presiden Erdogan di luar Istanbul sehingga.

Saat ini Kekuatan militer Turki sudah disebar di banyak tempat dalam kota Istanbul dan kota-kota di Turki

Semua chanel televisi di Turki ditutup oleh militer. Yang masih beroperasi sampai saat ini adalah chanel RRTV, TV resmi negara Turki.

Bandara internasional Atarturk ditutup dan dijaga ketat oleh kekuatan militer pendukung kudeta.

Kekuatan militer kudeta mengaku telah menguasai semua lembaga-lembaga resmi negara. Realita sampai saat ini presiden, perdana mentri, dan lembaga-lembaga yang lain masih resmi berada di tangan pilihan rakyat.

Kekuatan militer Turki terbagi menjadi dua, kelompok pendukung pemerintahan Erdogan dan kelompok yang melakukan kudeta. Badan intelijen Turki akan menyelesaikan dan menggagalkan upaya kudeta oleh petinggi militer ini.

Upaya kekuatan kudeta militer terus menguasai semua tempat, dan sudah mengumumkan larangan keluar atau larangan jam malam. Turki dalam kondisi darurat.

Presiden Erdogan berada di tempat yang aman. Melalui telpon presiden menyampaikan bahwa kita mengutuk upaya kudeta, dan meminta masyarakat untuk turun ke jalan demontrasi menentangang kesewenangan militer.

Kudeta ini adalah upaya ke 5 selama pemerintahan Erdogan. Kekuatan utama dibalik kudeta ini adalah musuh-musuh Islam, bahkan dari kalangan muslimin sendiri. Kita berdoa, semoga Allah menggagalkan kerja-kerja setan ini. Amiiin.

Masyaratkat Turki sudah ramai memenuhi lapangan, jalan-jalan dan tempat-tempat di kota Istambul dan kota-kota besar di Turki, menunjukan dukungan untuk Erdogan. Militer mulai mundur sedikit demi sedikit dari Bandara dan beberapa tempat karena desakan para demonstran rakyat Turki.

Dalam peraturan UNI EROPA, tidak dibolehkan bagi negara-negara anggota untuk melakukan kudeta militer. Bila itu terjadi maka bisa dihukum atau dikeluarkan dari UNI EROPA.

#kita lihat
UNI EROPA sekarang.

tag : DETIK-DETIK KUDETA (INQILAB) MILITER TURKI TERHADAP PEMERINTAHAN REJEB TAYEB ERDOGAN

Post a comment

Terimkasih anda telah Mendukung Keadilan dan Kebenaran

detik59.com hadir karena Jujur itu Wajib dan Bohong itu Dosa! Berjuang untuk keadilan dan kebenaran itu Wajib, Meninggalkan medan perang melawan tirani kebohongan adalah Haram!!!

Salam Sukses
ayi.okey@gmail.com CEO www.pesantrenbisnis.com

 
Top