GuidePedia

0

Pernahkah anda bayangkan ada Wisata Bahari Lamongan yang Unik dan Indah? Kini telah hadir Wisata Bahari Lamongan yang Unik dan Indah yang banyak dinantikan oleh masyarakat jawa timur dan sekitarnya.

Wisata Bahari Lamongan yang Unik dan Indah

Terletak di pesisir utara Pantai Jawa, tepatnya di kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan – Jawa Timur, Wisata Bahari Lamongan (WBL) menawarkan oase tersendiri bagi wisatawan. Berdiri sejak tahun 2004 sebagai hasil pengembangan objek wisata yang telah ada sebelumnya, yaitu Pantai Tanjung Kodok. Memadukan konsep wisata bahari dan dunia wisata dalam areal seluas 11 hektare, WBL siap memanjakan pengunjung dengan konsep one stop service mulai jam 08.30-16.30 WIB setiap harinya. Didukung pula dengan hadirnya 3 wahana baru setiap tahunnya. Selain itu tersedia pula fasilitas pendukung seperti Pasar Hidangan, Pasar Wisata, Pasar Buah dan Ikan serta fasilitas umum lain seperti Masjid, Klinik, ATM, Tempat Menyusui Ibu & Bayi, Toilet, Free WIFI, Tempat Parkir dan lain sebagainya. Terhubung dengan Tanjung Kodok Beach Resort dan Maharani Zoo & Goa, menjadikan perjalanan wisata anda semakin nyaman, lengkap dan berkesan.

Wisata Bahari Lamongan atau disingkat WBL adalah tempat wisata bahari yang terletak di Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Tempat wisata ini dibuka sejak 14 November 2004. Wisata Bahari Lamongan dikelola oleh PT Bumi Lamongan Sejati, sebuah perusahaan patungan Pemkab Lamongan dengan PT Bunga Wangsa Sejati.[1]

Beberapa wahana unggulan tempat wisata ini antara lain Istana Bawah Laut, Gua Insectarium, Space Shuttle, Anjungan Wali Songo, Texas City, Paus Dangdut, Tembak Ikan, Rumah Kaca, serta Istana Bajak Laut.

Lokasi

Wisata Bahari Lamongan dibangun di lokasi yang dahulu dikenal dengan nama Pantai Tanjung Kodok.[2] Objek wisata ini berada di jalur pantai utara Surabaya-Tuban, serta berada di dekat sejumlah objek wisata andalan di Jawa Timur, di antaranya Gua Maharani, Makam dan Museum Sunan Drajat, Makam Sunan Sendang Duwur, dan Tanjung Kodok Resort. Tidak jauh dari WBL, sekitar 5 kilometer ke arah timur, sudah dioperasikan kawasan berikat yang dikenal dengan Lamongan Shorebase (LS). Sekitar 6 kilometer arah barat terdapat Pelabuhan Perikanan Nusantara di Kecamatan Brondong dengan tempat pelelangan ikan yang sangat dikenal di Jawa Timur.

Pintu masuk obyek wisata Bahari Lamongan dihiasi patung kepiting raksasa dengan capit terbuka.
Fasilitas

Rumah Kucing
Galeri Kapal Dan Kerang
Sarang Bajak Laut
Goa Insektarium
Permainan Air
Playground Remaja
Playground pasir
Kolam Renang Air Tawar
Kolam Renang Air Laut
Waterboom
Anjungan Wali Songo
Bioskop 3 Dimensi
Rumah Sakit Hantu
Rotary Coaster
Samba Jet
Mini Columbus
Mini Train
Tembak air
Merry-Go-Round
Mini Bumper Car
Mini Bumper Boat
Motocross
Tagada
Taman kaca
Taman berburu
Paus Dangdut
Jet Coaster
Bumper Car
Space Shuttle
Bioskop Desperado
Drop Zone
Istana Boneka
Crazy Car
Maharani Zoo

Saat ini Wisata Bahari Lamongan diperluas hingga mencakup Gua Maharani. Di mana Gua Maharani sekarang tidak hanya menjadi tempat wisata Goa saja tetapi telah dikembangkan sebagai tempat rekreasi kebun binatang yang telah memiliki banyak koleksi binatang. Sehingga Goa Maharani sekarang telah berubah nama menjadi Maharani Zoo & Goa.[3] Di dalam Gua Maharani terdapat keindahan stalaktit dan stalakmit. Juga terdapat beberapa jenis batu-batuan

Harga Tiket Berlaku Mulai 16 Februari 2015

Ketentuan:
Dilarang Membawa Makanan (Nasi, Mie, Lontong, Dan Sayur)
Anak-Anak Dengan Tinggi Badan > 85 Cm Dikenakan Tiket Penuh
Buka Setiap Hari Mulai Pukul 08.30 s/d 16.30 WIB
Tiket Yang Sudah Dibeli Tidak Dapat Dikembalikan
Tiket Tidak Dapat Di Wakilkan
Tiket Tidak Boleh Rusak / Terbuka
Tiket Berlaku Sehari Penuh Selama Tanggal Kunjungan
Tiket Dipakaikan Oleh Petugas
Tiket Anti Air (Waterproof)

Penyesuaian Harga Ticket 2015 " Berlaku Tgl 16 Februari 2015 "

WISATA BAHARI LAMONGAN ( WBL )
weekday ( senin - kamis ) Rp. 60.000,-
weekend ( jumat - minggu, hari besar nasional, musim libur WBL ) Rp. 80.000,-

MAHARANI ZOO & GOA ( MZG )
weekday ( senin - kamis ) Rp. 40.000,-
weekend ( jumat - minggu, hari besar nasional, musim libur WBL ) Rp. 60.000,-

WISATA BAHARI LAMONGAN + MAHARANI ZOO & GOA ( WBL + MZG )
weekday ( senin - kamis ) Rp. 70.000,-
weekend ( jumat - minggu, hari besar nasional, musim libur WBL ) Rp. 100.000,-

Musim Libur WBL 2014 :
11 Mei 2015 s/d 18 Juni 2015
06 Juli 2015 s/d 26 Juli 2015
21 Desember 2015 s/d 03 Januari 2016

Post a Comment

Terimkasih anda telah Mendukung Keadilan dan Kebenaran

detik59.com hadir karena Jujur itu Wajib dan Bohong itu Dosa! Berjuang untuk keadilan dan kebenaran itu Wajib, Meninggalkan medan perang melawan tirani kebohongan adalah Haram!!!

Salam Sukses
ayi.okey@gmail.com CEO www.pesantrenbisnis.com

 
Top