GuidePedia

0
Presiden PKS M Sohibul Iman, Anggota DPR RI Sukamta, Novelis Helvy Tiana Rosa, Pemeran Gagah di film KMGP dan crew KMGP usai nobar di Planet Holyywood, Jakarta, Kamis (21/1/2016). (abr/dakwatuna)

dakwatuna.com. Jakarta – Penulis sekaligus Produser Film Ketika Mas Gagah Pergi (KMGP) Helvy Tiana Rosa, blak-balakan soal suka dan dukanya membuat film KMGP hingga akhirnya diputar dilayar bioskop. Hal ini disampaikan Helvy, usai nonton bareng (nobar) di Planet Hollywood, Jakarta, Kamis (21/1/2016).

Selama 12 tahun dengan jalan yang penuh rintangan, Helvy menuturkan, banyak kesulitan yang dihadapinya. Mulai dari menemukan sosok yang pantas memerankan tokoh-tokoh dalam cerita KMGP, hingga masalah pendanaan. Namun, dengan semangat yang tinggi, Helvy mencoba memperjuangkan karyanya untuk dapat menjadi inspirasi bagi orang banyak. Kini, menurut Helvy, dirinya sudah dapat memandang indah hasilnya.

“Film ini diperjuangkan selama 12 tahun, kenapa 12 tahun? jalannya memang terjal, mendaki, dan kita semua tahu ketika sampai di puncak kita melihat ke bawah dengan sangat indah, jadi ini perjuangan 12 tahun susah untuk menemukan para pemainnya, untuk bisa ketemu sama ACT (Aksi Cepat Tanggap), kemudian punya uang untuk bikin film ini,” tutur Helvy.

Helvy mengemukakan, dalam berkarya, pihaknya tidak ingin film KMGP hanya sekedar lewat dan menjadi tontonan saja. Melainkan, film KMGP dapat menjadi inspirasi bagi penontonnya untuk melakukan perubahan ke arah yang lebih baik.

“Kita ga mau bikin film yang cuma sekedar lewat, tapi bagaimana film ini menjadi monumen kebangitan. Kalau negeri kita mau berubah, isu yang akan dibawa oleh pemerintah saat ini adalah ayo berubah, maka ini adalah film perubahan, dan yuk rame-rame kita tonton,” ujar wanita kelahiran 2 April 1970 itu.

Film KMGP yang sedang diputar serentak di bioskop ini merupakan film bagian pertama dari keseluruhan cerita yang disajikan oleh Helvy. Dia mengungkapkan, KMGP 2 akan tayang pada momentum lebaran mendatang.

“Insya Allah KMGP 2 akan tayang lebaran. Syutingnya udah selesai insya Allah,” pungkas novelis yang masuk dalam salah satu dari 500 tokoh Muslim paling berpengaruh di dunia (The 500 Most Influential Muslims in The World) Royal Islamic Studies Centre, Jordan, selama 3 tahun berturut turut (2009, 2010, dan 2011) itu.

Turut hadir dalam acara nobar film KMGP, Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman serta jajaran pengurus DPP PKS.(abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim
Presiden PKS Nonton Bareng Film Ketika Mas Gagah Pergi (KMGP) karya Helvy Tiana Rosa
Sumber: http://www.dakwatuna.com/

Post a Comment

Terimkasih anda telah Mendukung Keadilan dan Kebenaran

detik59.com hadir karena Jujur itu Wajib dan Bohong itu Dosa! Berjuang untuk keadilan dan kebenaran itu Wajib, Meninggalkan medan perang melawan tirani kebohongan adalah Haram!!!

Salam Sukses
ayi.okey@gmail.com CEO www.pesantrenbisnis.com

 
Top