GuidePedia

1


Lembaga survey mengakui bahwa popularitas dan elektabilitas Tifatul Sembiring sangat tinggi, bukan hanya Tifatul Sembiring adalah pemenang Pilig 2009 - 2014, tetapi beliau dikenal sebagai Tokoh Berita di media nasional dan lokal, dan Tifatul Sembiring juga dikenal sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Menkominfo RI) periode 2009 - 2014 yang berhasil menymbangkan pajak ke negara lebih dari 6 triliyun.

Para pakar politik mengakui bahwa Tifatul Sembiring adalah kader PKS yang paling populer di dunia maya yang mengalahkan semua politisi di senayan. Bukan hanya itu elektabilitas Tifatul Sembiring di Sumatra juga dikarenakan 2 kader terbaik PKS diterima dan sukses menjadi Gubernur Sumatra Utara dan Sumatra Barat.

Daerah pemilihan Sumut I memperebutkan 10 Kursi, dengan cakupan daerah Kota Medan, Deli Serdang, Serdang bedagai dan Tebing Tinggi, dan Tifatul Sembiring dipastikan unggul dalam pertarungan ini. Salah satu faktor utamanya adalah karena kerja keras dan kesolidan partai kader PKS.

Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari mengatakan ; PKS akan terus dipilih dan dicintai rakyat Indonesia serta akan menjadi partai terbesar di negeri ini jika terus melakukan kaderisasi khususnya u anak muda. Karena kehabatan PKS adalah kaderisasi dan soliditas yang tidak tertandingi. demikian tuturnya di depan 31 kepala daerah dari kader PKS seluruh Indonesia di Grand Sahid Hotel

"Tanpa pendidikan kader, saya menyebut partai bersangkutan sebagai partai abal-abal,” tegasnya.

Ramadhan Pohan dan Ruhut Sitompul, dua anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) yang pada pemilu 2009 maju dari daerah pemilihan lain (Dapil), ikut maju melalui Dapil Sumatra Utara I (Sumut I). Sedangkan, anggota DPR dari PPP, Ibrahim Sakty Batubara memutuskan bertarung mencalonkan diri menjadi anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) pada pemilu 9 April 2014 mendatang. Jadi, di Dapil ini ada 11 anggota DPR aktif berebut 10 kursi DPRRI.

Daerah ini makin panas, sebab Menteri Tifatul Sembiring dan beberapa pemimpin media ikut bertarung. Namun, nama-nama baru bisa mencuat sebab enam anggota DPR aktif yang bertarung di Dapil ini berasal dari satu partai, yaitu Partai Demokrat.

Menurut penelusuran satuharapan.com pada Rabu (13/11), 10 kursi di daerah pemilihan ini bakal diperebutkan 119 calon anggota legislatif (caleg) DPR. Mereka harus berjuang keras, sebab satu kursi nilainya sekitar 364.131 suara. Wilayahnya tidak terlalu luas, tetapi punya kerapatan penduduk yang cukup tinggi.

Daerah pemilihan Sumut I Kota Medan, Kabupaten Deli Serdang, Kabupaten Serdang Bedagai, dan Kota Tebing Tinggi. Pemilih yang tercatat dalam DPT yang ditetapkan pada 4 November lalu untuk Daerah Pemilihan Sumut I adalah 3.641.309 orang. Terdiri dari calon pemilih laki-laki 1.802.312 dan perempuan 1.838.997. Pemilih perempuan yang lebih banyak daripada laki-laki (51% banding 49%).

Dari 12 partai politik yang ikut bertarung, hanya Partai Keadilan Sejahtera yang hanya mengirim 9 caleg. Lainnya, memenuhi 10 caleg. Sesuai jumlah kursi yang tersedia.

Semua anggota DPR (2009-2014) dari Dapil Sumut I akan maju lagi pada pemilu 2014 kecuali Ibrahim Sakty Batubara yang memutuskan untuk mencoba menjadi Anggota Dewan Perwakilan Daerah Sumatra Utara. Mereka yaitu: Ir. Nurdin Tampubolon (Partai Hanura), Meutya Viada Hafid (Golkar), Hasrul Azwar, (PPP), H. Irmadi Lubis (PDIP), Abdul Wahab Dalimunthe, Sutan Bhatoegana, Sri Novida , Jafar Nainggolan (Partai Demokrat), Muhammad Idris Lutfi (PKS).

Post a comment

Terimkasih anda telah Mendukung Keadilan dan Kebenaran

detik59.com hadir karena Jujur itu Wajib dan Bohong itu Dosa! Berjuang untuk keadilan dan kebenaran itu Wajib, Meninggalkan medan perang melawan tirani kebohongan adalah Haram!!!

Salam Sukses
ayi.okey@gmail.com CEO www.pesantrenbisnis.com

 
Top