GuidePedia

0
Alasan Setneg Tak Setuju Pertanyaan Kick Andy

Presiden SBY. abror/presidensby.info

Berita Terkait
Batal Tampil di Kick Andy, 700 Buku SBY Urung Dibagi
Batal Tampil di Kick Andy, Jubir SBY: Presiden Tetap Presiden
SBY Mestinya Tak Cemas Tampil di Kick Andy
SBY Tolak Pertanyaan Ini di Kick Andy
Wajarkah SBY Menawar Pertanyaan di Kick Andy?

Topik
#Tayangan Televisi
#Kick Andy
#Susilo Bambang Yudhoyono | SBY

Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono batal hadir di acara Kick Andy Show, program bincang-bincang yang ditayangkan oleh Metro TV, pada Rabu, 19 Maret 2014. Manajer Produksi dan Kreatif Metro TV Agus Mulyadi dalam akun Twitter-nya menjelaskan bahwa pembatalan itu terjadi lantaran pembawa acara Kick Andy, Andy F. Noya, tak sepakat dengan pertanyaan yang dilobi oleh Sekretariat Negara.

"Pihak sesneg lobby ke Andy Noya minta bbrp (beberapa) pertanyaan tdk (tidak) diajukan, krn (karena) dianggap sensitif. Hehe, ga ada kata sepakat ya bubar ajalah," tulisnya melalui Twitter, Jumat, 20 Maret 2014. (Baca: Kisah SBY Batal Tampil di Kick Andy Show)

Menurut dia, Sekretariat Negara telah meminta daftar pertanyaan yang akan diajukan dalam acara tersebut tiga pekan sebelumnya. Meskipun bukan prosedur yang dilakukan untuk narasumber Kick Andy Show, mereka akhirnya meluluskan permintaan tersebut. "Cuma buat esbeye gapapa (tidak apa-apa) deh :)."

Pada saat hari pengambilan gambar, kata dia, perwakilan Sekretariat Negara menghubungi Andy F. Noya dan memintanya untuk menghilangkan beberapa pertanyaan yang dianggap sensitif atau tak sesuai dengan fakta. Namun, Andy menolak permintaan itu. Menurut dia, pertanyaan itu justru merupakan ajang bagi SBY untuk menjelaskan kebenarannya.

Namun, perwakilan Sekretariat tetap meminta pertanyaan tersebut dibuang. "Bahkan, pertanyaan segmen 1 dan 4 banyak yg (yang) diminta buang ganti dgn (dengan) prestasi pencapaian saja. Ini msh (masih) tlp (telepon) dgn (dengan) org (orang) yg (yang) sama #bataltapingSBY."

Lantaran dianggap mengganggu, menurut Agus, Andy kemudian memutuskan membatalkan rencana pengambilan gambar tersebut. "Kalau hrs (harus) disetir2 (disetir-setir) sdh (sudah) ga (enggak) sesuai prinsip saya, jadi mending BATAL aja," katanya, menirukan ucapan Andy.

Produser senior di acara Kick Andy Show, Agus Pramono, dalam akunnya Twitter-nya mengaku sedih degan pembatalan tersebut. Namun, ia juga merasa bangga lantaran tak didikte oleh mereka. "Sedih memang..tapi ada rasa bangga krn (karena) batalnya kita tdk (tidak) mau diatur soal pertanyaan2nya (pertanyaan-pertanyaannya)...itu merupakan prinsip yg (yang) harus dipegang kapan pun," katanya. TEMPO.CO, 

Post a comment

Terimkasih anda telah Mendukung Keadilan dan Kebenaran

detik59.com hadir karena Jujur itu Wajib dan Bohong itu Dosa! Berjuang untuk keadilan dan kebenaran itu Wajib, Meninggalkan medan perang melawan tirani kebohongan adalah Haram!!!

Salam Sukses
ayi.okey@gmail.com CEO www.pesantrenbisnis.com

 
Top