GuidePedia

0

Kegiatan Partai Nasdem. (Foto ilustrasi).(ANTARA/Widodo S. Jusuf)

VIVAnews - Kampanye terbuka hari pertama Partai Nasional Demokrat (Nasdem) di kota Bandung dan Cimahi, Jawa Barat, minim pendukung. Padahal, juru kampanye hari ini ada tokoh Nasdem pusat, artis lokal, dan caleg-caleg DPR.

Pada kampanye hari pertama ini, Partai Nasdem melakukan kampanye di dua tempat di kota Bandung, yakni di lapangan Abra dan lapangan Titimplik.

Namun, sejak pagi hingga siang, kampanye terlihat sepi pendukung, bahkan hanya puluhan kader yang berada di sekitar panggung orasi. Situasi ini tidak menarik minat warga menyaksikan kampanye Nasdem yang digelar di lapangan Titimplik, Jalan Gagak, Bandung.

"Kampanye hari ini sempat ramai tadi pagi saja, karena cuaca panas, jadi tinggal sedikit pendukung. Tetap ini akan menjadi tantangan ke depan agar untuk Partai Nasdem agar lebih baik," ujar Harri Harsono, salah satu juru kampanye dan caleg DPRD kota Bandung.

Selain sepi pendukung, pada kampanye Nasdem hari pertama ini diwarnai sejumlah pelanggaran, di antaranya mengajak anak-anak di bawah umur dengan atribut partai saat kampanye.

Sementara itu, Partai Nasdem menyerukan 10 program prioritas untuk rakyat Indonesia, bila partai bernomor urut satu itu memenangkan Pemilu Legislatif 2014, dan memimpin pemerintahan Republik Indonesia 2014-2019.

"Kami akan memberikan subsidi untuk rakyat miskin Rp1 juta per kepala keluarga selama lima tahun bila Partai Nasdem menang dalam Pemilu 2014," kata Sekjen DPP Partai Nasdem, Patrice Rio Capella, saat membacakan sepuluh program itu pada kampanye pertama Partai Nasdem, di Lapangan Lampineung, Banda Aceh, Minggu 16 Maret 2014.

Tak hanya itu, kata dia, Nasdem juga menyediakan pupuk dan alat-alat pertanian yanng semurah-murahnya dengan pemberian subsidi selama lima tahun. Nasdem juga akan membangun infrastruktur berupa pelabuhan, irigasi, dan jalan raya di seluruh Indonesia selama lima tahun.

Selain itu, Partai Nasdem menjanjikan akan menaikkan gaji PNS, TNI, dan Polri secara bertahap secara terus menerus selama lima tahun hingga memberikan rasa bangga dan produktivitas yang optimal. Partai ini juga akan menggratiskan biaya pendidikan sejak sekolah dasar hingga perguruan tinggi selama lima tahun.

Partai pimpinan Surya Paloh itu juga akan menyediakan beasiswa ke dalam dan luar negeri untuk 100 ribu lulusan SMA di seluruh Indonesia selama lima tahu. Selanjutnya, membangun kembali bidang pertahanan dan keamanan agar menjadi salah satu yang terkuat di Asia untuk melindungi rakyat dan menjaga keutuhan NKRI.

Tak hanya itu, tambah Rio, Nasdem akan membangun infrastruktur jaringan listrik dan air bersih di pedesaan di seluruh Indonesia, menciptakan 10 juta lapangan kerja baru selama lima tahun, serta mendirikan dan meningkatkan fasiltas puskesmas untuk pelayanan rawat inap gratis di seluruh kecamatan di Indonesia selama lima tahun.

Dalam kampanye pertama di Aceh, Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, disambut tarian Ranup Lampuan dari Aceh sebagai tanda untuk menyambut tamu. Ribuan kader dan simpatisan kader Nasdem menyambut kedatangan Surya Paloh dan memadati lapangan Lampineung, Stadion Dimurthala, Aceh. (art)

Laporan: Jhon Hendra | tvOne

Post a comment

Terimkasih anda telah Mendukung Keadilan dan Kebenaran

detik59.com hadir karena Jujur itu Wajib dan Bohong itu Dosa! Berjuang untuk keadilan dan kebenaran itu Wajib, Meninggalkan medan perang melawan tirani kebohongan adalah Haram!!!

Salam Sukses
ayi.okey@gmail.com CEO www.pesantrenbisnis.com

 
Top