GuidePedia


JAKARTA – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta, mengucapkan selamat kepada kepada PDI Perjuangan yang akhirnya mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, sebagai calon presiden.

“Saya mendengar di media bahwa hari ini (Jumat) Mas Jokowi menyatakan siap menjadi calon presiden dan sudah dideklarasikan oleh PDI Perjuangan. Saya mengucapkan selamat atas deklarasi ini,” ujar Anis Matta dalam pesan elektronik kepada wartawan, Jumat (14/3).

Selain mengucapkan selamat, langkah pendeklarasian Jokowi sebagai capres menurut Anis, juga sekaligus merupakan pelajaran berharga bagi semua partai. Bahwa langkah kaderisasi dan memberi kesempatan pada semua kader yang berprestasi, sangat penting.

“Kami berterima kasih atas pembelajaran politik dan demokrasi yang sangat positif yang dicontohkan Ibu Megawati Soekarnoputri dan teman-teman keluarga besar PDI Perjuangan. Sebagai pesaing dalam kompetisi demokrasi yang sehat, saya berharap semoga deklarasi Mas Jokowi meningkatkan kualitas demokrasi pada pemilu 2014,” katanya.

Anis yakin dengan majunya Jokowi sebagai capres, maka kualitas pelaksanaan pemilu tahun akan lebih baik dari pemilu sebelumnya.

“Pertandingan pemilu tahun ini tidak kalah dengan gawe Piala Dunia oleh FIFA yang akan digelar di Brasil. Sekali lagi, selamat. Mari kita bertanding secara fair dan bersih,” katanya. (gir/jpnn)
 
Top