GuidePedia

0

JAKARTA - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta mengatakan, partainya siap untuk berkoalisi dengan partai mana pun untuk Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2014.

Kepada wartawan seusai kampanye terbuka di stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, Minggu (16/3/2014), Anis mengatakan partainya selama sepuluh tahun terakhir terbukti bisa diajak koalisi dengan baik.

"Sepuluh tahun terakhir kita koalisi dengan partai nasionalis, kita juga pernah berkoalisi dengan PDIP (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan) di pilkada Bali," katanya.

Anis lebih lanjut mengatakan, PKS kekinian belum menetapkan partai mana yang tepat diajak berkoalisi. Ia menuturkan, hal itu bergantung pada perolehan suara partai pada pemilihan umum legislatif (Pileg).

PKS menargetkan, masuk sebagai tiga besar pemenang pemilu legislatif. Itu berdasarkan survei internal, yang menunjukkan PKS masuk di lima besar, dan diprediksikan mampu mempertahankan 57 kursi di DPR.

Mantan Presiden PKS, Hidayat Nurwahid yang ditemui di tempat yang sama mengamini pernyataan Anis. Ia mengatakan, PKS adalah partai yang mandiri dan berdaulat.

"Kami terbiasa untuk berkoalisi. Tapi untuk berkoalisi atau tidak semuanya diputuskan majelis syuro," tandasnya.

Sumber : Anis Matta: PKS Siap Koalisi dengan Partai Nasionalis Yang Siap MOU Membela Rakyat TRIBUNNEWS.COM

Post a Comment

Terimkasih anda telah Mendukung Keadilan dan Kebenaran

detik59.com hadir karena Jujur itu Wajib dan Bohong itu Dosa! Berjuang untuk keadilan dan kebenaran itu Wajib, Meninggalkan medan perang melawan tirani kebohongan adalah Haram!!!

Salam Sukses
ayi.okey@gmail.com CEO www.pesantrenbisnis.com

 
Top