GuidePedia

1
Berikut adalah Daftar Nama Calon Presiden Alternatif Potensial pada Pilpres 2014 versi pembaca detik59.com, yang rata rata pembaca memilih calon presiden yang muda, intelek dan merkayat seperti Jokowi dan Anis Matta

Abu Rizal Bakrie
Anis Matta
Hatta Rajasa
Prabowo
Puan Maharani
Ani Yodoyono
Jokowi
Mahfudz MD
Jimly Assidiqi
Choirul Tanjung

Berikut urutan tokoh alternatif beserta total skor kualitas personalnya versi LSI:

Mengutip hasil survei yang dilakukan Lembaga Survei Indonesia, setidaknya ada 14 nama yang bakal menjadi calon presiden alternatif, di samping sejumlah nama yang cukup populer lantaran memiliki basis kepartaian.

Ketua LSI Burhanuddin Muhtadi mengatakan ada cukup banyak calon presiden alternatif yang secara kualitas personal memadai. Walaupun begitu, mayoritas pemilih nasional, di atas 50 persen, masih belum terlalu mengenalnya. "Sebagai contoh ada Gita Wirjawan, Dahlan Iskan, dan Mahfud MD ," kata Burhanuddin dalam peluncuran majalah Indonesia 2014, Rabu, 28 November 2012.

1. Mahfud MD (79 persen)
2. Dahlan Iskan (76 persen)
3. Sri Mulyani Indrawati (71 persen)
4. Hidayat Nur Wahid (71 persen)
5. Agus Martowardojo (68 persen)
6. Djoko Suyanto (66 persen)
7. Gita Wirjawan (66 persen)
8. Chairul Tanjung (66 persen)
9. Endriartono Sutaro (64 persen)
10. Surya Paloh (64 persen)
11. Pramono Edhie Wibowo (63 persen)
12. Sukarwo (63 persen)
13. Puan Maharani (61 persen)
14. Kristiani Herawati Yudhoyono (60 persen)

Sebanyak 223 opinion leader menjadi responden untuk menilai kualitas para tokoh ini dari segi kapabilitas atau kompetensi, integritas, akseptabilitas, hingga kemampuan memimpin negara dan pemerintah. Penilaian juga termasuk soal kejujuran, sikap mereka terhadap korupsi, suap, tindakan kriminal hingga pelanggaran HAM.

Post a comment

  1. Capres yg menjadi pilihan saya adalah yg hafal Al-qur'an,artinya jika yg nama2 diatas ada yg hafal maka orang tsb adalah pilihan saya.

    ReplyDelete

Terimkasih anda telah Mendukung Keadilan dan Kebenaran

detik59.com hadir karena Jujur itu Wajib dan Bohong itu Dosa! Berjuang untuk keadilan dan kebenaran itu Wajib, Meninggalkan medan perang melawan tirani kebohongan adalah Haram!!!

Salam Sukses
ayi.okey@gmail.com CEO www.pesantrenbisnis.com

 
Top