GuidePedia

0

KAIRO - Tindakan kudeta militer terhadap Presiden Mesir, Muhammad Mursi tidak mendapat respon positif dari rakyat Mesir, justru sebaliknya rakyat Mesir menginginkan Presiden yang hafal Al Quran itu kembali memimpin negeri piramida tersebut.

Dalam sebuah survey yang dilakukan Pusat Studi Media dan Opini Publik “Takamul Misr” menunjukkan hasil bahwa 68% rakyat Mesir menginginkan Presiden Mursi kembali menjadi presiden. Sedangkan yang mendukung pelengserannya hanya 18%.

Survey ini dilakukan pada tanggal 23 November yang lalu, melalui studi lapangan, dengan tingkat ketepatan 95%.

Survey ini menunjukkan bahwa jumlah pendukung Presiden Mursi bisa dikatakan stabil, yaitu 68%. Sedangkan jumlah pendukung kudeta mengalami penurunan yang tajam hingga 28% sehingga menjadi 18% saja. Ada juga kelompok yang menentang kudeta dan juga menentang Presiden Mursi dengan prosentase 12% saja.

Takamul juga melakukan studi lapangan di Bundaran Tahrir dan sekitarnya. Hasilnya, tidak benar klaim bahwa jumlah demonstran yang mendukung turunnya Presiden Mursi pada tanggal 30 Juni yang lalu mencapai 33 juta orang. Demonstrasi yang hanya berlangsung selama 6 jam itu hanya diikuti oleh 5.5 juta orang saja. Sedangkan jumlah para pendukung Presiden Mursi, di Kairo dan provinsi-provinsi lainnya selama berbula-bulan mencapai jumlah jumlah 26 juta orang. (dakwatuna/islamedia)

Post a comment

Terimkasih anda telah Mendukung Keadilan dan Kebenaran

detik59.com hadir karena Jujur itu Wajib dan Bohong itu Dosa! Berjuang untuk keadilan dan kebenaran itu Wajib, Meninggalkan medan perang melawan tirani kebohongan adalah Haram!!!

Salam Sukses
ayi.okey@gmail.com CEO www.pesantrenbisnis.com

 
Top