GuidePedia

0


Banda Aceh - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Muhammad Anis Matta, Lc. MA unggul dalam pemilihan raya (Pemira) calon presiden RI di provinsi Aceh.

Pemira capres yang akan diusung PKS pada Pemilu 2014 dilaksanakan secara serentak di 23 Kabupaten/kota diseluruh Aceh, pada Sabtu (30/11/2013).

“Pemira diikuti sekitar 15 ribu kader dan simpatisan PKS diseluruh Aceh pada Sabtu mulai pukul 08.00 wib sampai pukul 14.00 wib” Ujar Sekretaris Umum Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aceh H. Saifunsyah, SE. M.Si.Ak kepada Wartawan, Sabtu sore.

Saifunsyah menyebutkan berdasarkan hasil Quick Caount yang diperoleh oleh panitia pemilihan ditingkat DPW Aceh hingga pukul 15.oo WIB, presiden PKS M. Anis Matta unggul dengan perolehan suara 18,43 Persen, disusul Mantan Ketua MPR RI Hidayat Nurwahid 16,82 Persen, dan Mentri Komunikasi dan Informasi (Menkoinfo)Tifatul Sembiring dengan perolehan suara 13,59 persen.

“Di urutan keempat ada Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dengan perolehan suara 13,02 persen dan yang cukup membanggakan kita, putra Aceh Nasir Jamil masuk dalam lima besar, tepatnya di posisi kelima dengan perolehan suara 10,68 persen” lanjut Saifunsyah didampingi ketua Bapilu PKS Aceh Zulfikar Abdullah.

“Sementara hasil hitungan real kita perkirakan akan final dalam 4 hari kedepan, karena dari DPP kita diberi waktu 1 minggu” ujarnya.

Saifunsyah menjelaskan tata cara pemilihan dilakukan secara beragam, tergantung dengan kreatifitas masing-masing DPD PKS, menurutnya ada DPD yang melibatkan kader PKS saja dan ada yang melibatkan kader dan simpatisan, bahkan ada DPD yang melibatkan masyarakat, Menurutnya kader memilih 5 dari 22 nama yang diusung sebagai calon kandidat.

“Metode Pemira ini dilakukan PKS untuk menghasilkan Capres yang betul-betul diiinginkan oleh Kader dan masyarakat, kita tidak ingin kalau setelah ditetapkan capres nanti ada polemik, jadi dari awal kita libatkan semua kader” jelasnya.

Demikian hasil Pemira PKS Aceh , Anis Matta Unggul Untuk Presiden RI 2014



Post a comment

Terimkasih anda telah Mendukung Keadilan dan Kebenaran

detik59.com hadir karena Jujur itu Wajib dan Bohong itu Dosa! Berjuang untuk keadilan dan kebenaran itu Wajib, Meninggalkan medan perang melawan tirani kebohongan adalah Haram!!!

Salam Sukses
ayi.okey@gmail.com CEO www.pesantrenbisnis.com

 
Top