GuidePedia

0


RUMAH-rumah diruntuhkan, ladang-ladang pertanian diambil secara paksa lalu sumur pun nasibnya sama. Rabu kemarin (11/9/2013), pasukan pendudukan Israel mengumumkan penghapusan cagar alam dan menyita kawat berduri di sekelilingnya serta berencana akan mendeportasi warga di sekitar cagaR alam tersebut.

Cagar alam ini dibangun dengan dana Organisasi Pangan dan Pertanian (FAO) milik PBB, tepatnya di Musafer wilayah timur Yatta, di selatan al-Khalil di Tepi Barat.

Rateb Jabour, Ketua Komite dinding dan permukiman mengatakan kepada koresponden PIC, “Pemerintahan Israel memberitahukan akan mendeportasi penduduk desa al-Fakhit, Halawa dan Janba, yang berlokasi di delapan kampung agar segera mengungsi karena desa mereka akan digunakan tempat untuk tujuan militer.”

Menurut Jabour, pihak pendudukan juga memberitahu warga untuk mencabut pagar cagar alam yang didanai oleh FAO di wilayah Um Sarara, yang terletak di antara tiga desa yang terancam mengungsi.

Jabour menyatakan bahwa pasukan Israel juga telah menahan guru-guru sekolah Janba dan anak-anak perempuan Sekolah Menengah. Di samping itu, Israel juga menahan relawan dari beberapa lembaga global yang memberikan bantuan kepada penduduk Musafer. Hal ini dilakukan untuk membatasi warga masuk dan mendorong mereka untuk meninggalkan tanah air mereka. [hf/islampos/pic]


Terkait:
Delapan Desa Palestina Segera Dijadikan Kamp Militer Israel
Tiga Guru Palestina Ditahan Israel
Menghancurkan Sekolah Dan Bangunan Palestina, Zionis Segera Membangun ‘Desa Peradaban’
Penduduk Palestina : Militer Israel Selalu Latihan Di Lahan Kami Tanpa Pemberitahuan Sebelumnya
Israel Lakukan Aksi Penghancuran Rumah Di Dua Desa Palestina

Post a Comment

Terimkasih anda telah Mendukung Keadilan dan Kebenaran

detik59.com hadir karena Jujur itu Wajib dan Bohong itu Dosa! Berjuang untuk keadilan dan kebenaran itu Wajib, Meninggalkan medan perang melawan tirani kebohongan adalah Haram!!!

Salam Sukses
ayi.okey@gmail.com CEO www.pesantrenbisnis.com

 
Top