GuidePedia

0

ellx“Bagaimana saya bisa berbicara dengan Anda? Anda tidak dipilih, Anda ditunjuk oleh para pelaku kudeta,”ujarnya

PERDANA Menteri Turki Recep Tayyip Erdogan menolak untuk berbicara dengan Muhammad ElBaradei, Wakil Presiden Mesir yang baru. Sikap Erdogan ini sebagai bagian dari penolakannya terhadap kudeta militer terhadap Mursi.

Erdogan dengan tegas mengecam para pemimpin interim Mesir. Sebelumnya,  ia menyuarakan dukungan untuk Presiden Muhammad Mursi yang digulingkan.
“Bagaimana saya bisa berbicara dengan Anda? Anda tidak dipilih, Anda ditunjuk oleh para pelaku kudeta,”ujarnya, Rabu (17/7/2013) lalu, merujuk pada Elbaradei dalam sambutannya yang disiarkan di situs CNN-Turk.

ElBaradei, tokoh liberal dan mantan kepala badan pengawas nuklir PBB, dilantik pada hari Ahad lalu sebagai bagian dari kabinet baru yang ditunjuk setelah penggulingan militer terhadap Mursi 3 Juli lalu.
Erdogan mencap kudeta di Mesir sebagai “musuh demokrasi” dan mengatakan Mursi adalah satu-satunya presiden sah Mesir.
Ia mengatakan ia telah menerima surat dari ElBaradei yang memintanya melakukan percakapan telepon dengan Elbaradei terkait pernyataannya itu.
“Mereka tidak menyukai apa yang kami katakan, mereka merasa tidak nyaman dengan hal itu,” kata pemimpin partai Keadilan dan Pembangunan (AKP), Turki itu. “Mereka mengatakan pernyataan saya dibuat tanpa fakta-fakta.”
Pemerintah sementara di Kairo pada Selasa lalu mengecam pernyataan Erdogan terkait tentang penggulingan Mursi, Presiden pertama Mesir yang terpilih secara demokratis. [fq/islampos/afp]

Post a Comment

Terimkasih anda telah Mendukung Keadilan dan Kebenaran

detik59.com hadir karena Jujur itu Wajib dan Bohong itu Dosa! Berjuang untuk keadilan dan kebenaran itu Wajib, Meninggalkan medan perang melawan tirani kebohongan adalah Haram!!!

Salam Sukses
ayi.okey@gmail.com CEO www.pesantrenbisnis.com

 
Top