GuidePedia

4

Nah ini dia Acara istimewa di Pesantren Entrepreneur Istana Mulia Cinangka, Anyer Carita Kab Serang, ada acara ngopiKebangsaan bersama K.H. Amang Syafrudin, Lc., MM. Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) dan Anggota MPR RI no B-46 Priode 2019 – 2024 Dapil Jawa Barat

K.H. Amang Syafrudin, Lc., MM. sedang melaksanakan kunjungan kerja dan Sosialisasi Empat Pilar (Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika) di kalangan para santri dan Pemuda. Acara tersebut dilaksanakan pada hari Selasa, 14 Des 2021 di Pesantren Entrepreneur Istana Mulia wilayah Kecamatan Cinangka Kab Serang Banten

Dalam sosialiasi 4 pilar tersebut, Senator asal Provinsi Jawa Barat ini mengajak para santri dan Pemuda untuk menjaga keutuhan Bangsa dengan segala potensi yang dimiliki oleh santri dan kaum melenial.

Hadir dalam acara tersebut Tokoh Kab Serang Ir Sutaryo dan Ust Zenal Mutaqiin, para pegiat Dakwah se-Kab Serang. K.H. Amang Syafrudin, Lc., MM. dalam paparannnya menyampaikan penting dan sentralnya peran santri dan Pemuda dalam menjaga keutuhan bangsa yang saat ini sudah mulai terlihat rapuh.

“Pemuda saat ini harus bisa mengambil peranan penting dalam menjaga keutuhan kebangsaan, dimana saat ini dari beberapa sudut pandang sudah mulai rapuh, terutama dari sisi Aqidah dan kecintaan kepada NKRI.”, kata K.H. Amang Syafrudin saat menyampaikan pengantarnya.

Dia menambahkan, Sila Pertama yakni Ketuhanan Yang Maha Esa, merupakan sila yang sangat penting, karena ini merupakan landasaan yang paling kuat dan sentral, disetiap agama manapun memberikan pesan bahwa pengawasan Tuhan sangat ber-efek sekali terhadap pribadi-pribadi pemuda khususnya dan masyarakat bangsa Indonesia umumnya.

Dituturkan pula bahwa, ketika manusia merasa diawasi Sang Pencipta maka attitude ataupun perilaku manusia ini menjadi berarti dan menjadi manusia yang memiliki karakter yang sangat baik dan bermanfaat.

“Dimana ketika merasa diawasi Sang Pencipta maka attitude atau perilaku sikap kita ini menjadi berarti dan menjadi penting, kita akan tampil menjadi manusia yang dahsyat luar biasa karena perasaan pengawasan dari Tuhan YME, dan kerja kita menjadi maksimal dan baik, dan ini juga akan tercermin dalam seluruh aspek kehidupan kita”, pungkasnya.

Siapakah K.H. Amang Syafrudin, Lc., MM.?

Amang Syafrudin, Lahir di Sukabumi, 4 Juni 1964, adalah Alumni Fak. Syari’ah, LIPIA (Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab) Jakarta, yang berafiliasi ke Universitas Islam Muhammad Imam Ibnu Su’ud, Saudi Arabia,1990, Fak. Agama Islam STAI At-Taqwa Bekasi, 1999, dan pernah mengenyam Pendidikan di Program Pasca Sarjana Psikologi Pendidikan Universitas Indonesia, 2000. Menikah dengan istri yang dicintainya, Suryantie, dan dikaruniai satu orang putera Mush’ab Zukarnaen (21 th), Mahasiswa Fak. Kedokteran, dan empat orang puteri, Asma Hilyah al-Aulia (19 th), Mahasiswi Fak. Akuntansi Islam Internasional, Hafiah Muhshonah (13 th), siswi SLTP Depok, Umamah Nurul ‘Izzah (8 th), siswi SDIT al-Qudwah Depok, dan ‘Aisyah Nurul ‘Iffah (1,5 tahun).

Meskipun Amang Syafrudin juga seorang dosen di STAI Al-Qudwah Depok sampai sekarang, beliau kembali dipercaya didapilnya untuk menjadi Anggota DPD RI terpilih periode 2019 - 2024 dengan perolehan suara sebanyak 1.410.880 suara.

K.H. Amang Syafrudin, Lc., MM sebagai Founder dan Pembina Al-Qudwah Boarding School

Menurut K.H. Amang Syafrudin, Lc., MM, Islam telah menempatkan pendidikan sebagai fondasi strategis dalam membentuk peradaban masyarakat dan bangsa. Dalam perumusannya sebagai suatu sistim yang komprehensif, diperlukan model manusia sempurna sebagaimana terdapat dalam pribadi suci Nabi Muhammad SAW. baik dalam hal pengetahuan maupun tindakan.

Dalam pengertian ini, sistim pendidikan kepesantrenan AQIBS berorientasi membentuk manusia yang mampu meneladani dan mencintai Rasulullah SAW. sesuai dengan kapasitas dan potensi pribadinya.

Post a Comment

  1. MasyaaAlloh luar biasa,semoga istiqomah dalam amanah dan makin banyak manfaatnya untuk umat

    ReplyDelete
  2. Barakallah syech dakwah syiasah

    ReplyDelete
  3. Masyaallah..moga semakin sukses

    ReplyDelete

Terimkasih anda telah Mendukung Keadilan dan Kebenaran

detik59.com hadir karena Jujur itu Wajib dan Bohong itu Dosa! Berjuang untuk keadilan dan kebenaran itu Wajib, Meninggalkan medan perang melawan tirani kebohongan adalah Haram!!!

Salam Sukses
ayi.okey@gmail.com CEO www.pesantrenbisnis.com

 
Top