GuidePedia

0
Mobil Esemka yang sempat menuai polemik dan beberapa tahun keberadaanya entah dimana, sekarang di klaim menjadi mobil andalan pemerintah. Bagaimana tidak, mobil andalan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menjadi Wali Kota Solo itu kini diborong Menteri Pertahanan Prabowo Subianto digunakan untuk operasional Kementerian Pertahanan.

Mobil besutan Sukiyat Klaten tersebut mulai dijual dipasaran di bawah bendera PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK). Kendaraan karya SMK N 1 Trucuk Klaten dijual di kisaran Rp150 juta. Tahap awal Esemka fokus produksi kendaraan niaga ringan Pikap Bima Tipe 1.2 dan 1.3 sama-sama menggunakan mesin bensin akan menjadi model pertama yang dilepas ke pasar.

Kenapa #TenggelamkanGerindra menjadi trending topic ?

Disisi lain sedang partai Prabowo sedang mendapat trending pahit #TenggelamkanGerindra di dunia maya, banyak cuitan mengkritik Gerindra.

Tanda pagar atau hashtag #TenggelamkanGerindra menjadi trending topic lantaran pernyataan salah satu elite mereka, Arief Poyuono, soal isu PKI dimainkan 'kadrun'

Wakil Ketua Umum Gerindra, Arief Poyuono, menyinggung isu Partai Komunis Indonesia (PKI) dan mengusik pendukung prabowo pilpres yang lalau. Tanda pagar atau tagar bertulis Tenggelamkan Gerindra terus jadi trending.

Poyuono sebelumnya dalam video menyatakan isu kebangkitan PKI tak ada alias bohong. Ia heran isu PKI hanya ramai dan muncul di era Joko Widodo. Menurut dia, isu PKI ini juga sebagai upaya mendelegitimasi Jokowi.

Poyuono pun menyebut yang memainkan isu PKI adalah kadrun atau kadal gurun. Kadrun merupakan istilah polarisasi politik untuk kelompok masyarakat yang aktif mengkritik pemerintahan Jokowi.

Salah satunya dari account Langit Awera @Lelaki_5unyi
“Benar sekali Serupa tapi tidak sama... Yang membedakan dari kedua mereka adalah

@Jokowi melindungi relawannya sedangkan kalau @Prabowo meninggalkan relawannya membiarkan ulama di penjara #TenggelamkanGerindra #TenggelamkanGerindra

"Ini orang @Gerindra kan? Kalo dia buat pernyataan spt ini pantaslah kalo ada #TenggelamkanGerindra," tulis akun @Naolivia_ yang dikutip pada Rabu.

"Siapa menabur angin, akan menuai badai. Kata orang2 sich gtu! :-) #TenggelamkanGerindra," tulis akun @K1ngPurw4.

Tag : Viral Mobil Esemka Andalan Jokowi Kini Diborong Prabowo. Kenapa #TenggelamkanGerindra menjadi trending topic ? sumber : www.wartaekonomi.co. id dan ekbis.sindonews.com

Post a comment

Terimkasih anda telah Mendukung Keadilan dan Kebenaran

detik59.com hadir karena Jujur itu Wajib dan Bohong itu Dosa! Berjuang untuk keadilan dan kebenaran itu Wajib, Meninggalkan medan perang melawan tirani kebohongan adalah Haram!!!

Salam Sukses
ayi.okey@gmail.com CEO www.pesantrenbisnis.com

 
Top