GuidePedia

0
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan masuk dalam 21 pahlawan 2021 atau 21Heroes2021 versi Transformative Urban Mobility Initiative (TUMI). Anies dianggap sukses membangun transportasi publik berkelanjutan yang ramah lingkungan di masa pandemi Covid-19 pada 2020.

"21Heroes2021 menggunakan krisis ini sebagai sebagai jalan tidak hanya untuk membuat masyarakat aman saat bergerak di kota, tapi juga menginvestasikan waktu dan sumber daya mengubah mobilitas perkotaan dan melawan perubahan iklim," demikian bunyi paper TUMI yang disebarluaskan pada Februari 2021.

TUMI menilai, Anies telah memimpin pengembangan transportasi, termasuk pelayanan bus dan rencana pembangunan besar jalur sepeda hingga 63 kilometer di Jakarta.

Kota tersebut telah bekerja menuju tujuan untuk menciptakan transportasi yang adil, terjangkau, dan inklusif bagi semua orang. Sebelum pandemi Covid-19, Anies juga melihat sistem transportasi Jakarta menjadi transformatif dan saling terintegrasi.

"Di tengah kabut asap kota, dia melihat kesempatan untuk meluncurkan rencana operasional bus listrik dan renovasi stasiun transportasi publik yang terhubung langsung dengan stasiun kereta api komuter."

Selain penghargaan buat Anies Baswedan, Jakarta juga meraih penghargaan Sustainable Transport Award (STA) 2020 dari Institute for Transportation & Development Policy (ITDP). Penghargaan ini diberikan karena penataan dan pengembangan sistem integrasi transportasi publik di Ibu Kota.

Dihari lain Anies Bertemu Prabowo, Riza Patria Sebut Tak Bahas Pilkada DKI: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada pekan lalu.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada pekan lalu.

Wagub DKI Jakarta yang juga Ketua DPD Gerindra DKI Ahmad Riza Patria menyebut pertemuan itu hanya pertemuan biasa, tanpa pembahasan berat seperti Pilkada DKI.

"Enggak ada. Kan enggak ada pembahasan soal itu (Pilkada) sejauh yang saya tau. Pertemuan itu belum ada wacana soal pilkada 2022, 2023 atau 2025," kata Ariza di Jakarta, Jumat (5/2) malam.

Ariza menyebut pertemuan tersebut membahas program DKI Jakarta, apalagi Gerindra adalah partai pendukung Anies saat Pilkada 2017.

"Pembicaraannya seperti itu juga, seputar program bagaimana membangun kedaulatan bangsa, pangan, mempertahankan NKRI dan sebagainya. Itu sepengetahuan yang saya dengar dari apa yang disampaikan Pak Anies kepada saya, pembicaraannya cair, enggak ada yang spesial, enggak ada yang khusus. Pertemuan ini saya kira baik ya, apalagi sudah lama Prabowo-Anies enggak ketemu, apapun Pak Anies diusung oleh Partai Gerindra," bebernya.

Tag : Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan masuk dalam 21 pahlawan 2021. Anies bertemu Probowo, apakah Bahas Calon Presiden 2024 ? Sumber tempo. co dan merdeka. com   

Post a comment

Terimkasih anda telah Mendukung Keadilan dan Kebenaran

detik59.com hadir karena Jujur itu Wajib dan Bohong itu Dosa! Berjuang untuk keadilan dan kebenaran itu Wajib, Meninggalkan medan perang melawan tirani kebohongan adalah Haram!!!

Salam Sukses
ayi.okey@gmail.com CEO www.pesantrenbisnis.com

 
Top