GuidePedia

0
Film ADA APA DENGAN CINTA 2 (AADC 2) merupakan angsuran kedua dari film Ada Apa Dengan Cinta yang dirilis pada 2002 silam. Sekuel AADC 2 akan menindaklanjuti kisah Rangga dan Cinta. Sinopsis film ADA APA DENGAN CINTA 2 bercerita tentang Cinta dan Rangga, dua remaja yang saling jatuh cinta namun merek berdua telah berpisah sejak 14 tahun yang lalu. Tahun demi tahun berlalu, Rangga dan Cinta memperoleh kesempatan untuk kembali bertemu. Akankah pertemuan ini mampu untuk menyatukan cinta mereka berdua? Bagaimanakah kelanjutan dari kisah cinta mereka?

Film AADC pertama diarahkan oleh Rudy Soedjarwo dan dibintangi oleh Dian Sastrowardoyo, Nicholas Saputra, Titi Kamal, Ladya Cherill, Sissy Priscillia, Adinia Wirasti, Dennis Adhiswara, dan Mang Diman. Sudah dipastikan keseluruh pemain itu akan kembali membintangi film ini, kecuali Ladya Cheryl (Alya) yang tidak dapat berpartisipasi dalam film AADC 2 dikarenakan ia sedang fokus pada pendidikan-nya.

ADA APA DENGAN CINTA 2 merupakan sebuah film drama romatis yang diproduseri oleh Mira Lesmana. Selain menjadi produser, Mira juga akan turut serta dalam penulisan naskah film bersama Prima Rusdi. Sekuel ADA APA DENGAN CINTA 2 digarap oleh rumah produksi Miles Productions. Adapaun sutradara yang akan mengarahakan film ini adalah Riri Riza, ia merupakan salah seorang sutradara besar Indonesia dengan segudang prestasi.

Ada Apa Dengan Cinta? 2 tayang di seluruh bioksop Indonesia pada akhir April 2016.

Sinopsis FILM ADA APA DENGAN CINTA

Bertemakan cinta pada masa-masa SMA, Ada Apa dengan Cinta? menampilkan Cinta (Dian Sastrowardoyo) sebagai seorang pelajar SMA. Ia langganan juara lomba puisi di sekolahnya yang rutin diadakan tiap tahun. Cerita berawal dari Alya (Ladya Cherill) yang tubuhnya memar karena kerap dipukuli sang ayah yang kerap cek-cok dengan ibunya. Alya adalah sahabat karib Cinta dengan teman-temannya yang lain. Seperti Carmen (Adinia Wirasti), Maura (Titi Kamal), dan Milly (Sissy Priscillia).

Di sekolah, juara lomba puisi tahun ini akan diumumkan. Seluruh siswa yakin Cinta yang akan menjadi juara. Namun justru pemenangnya tahun ini adalah Rangga (Nicholas Saputra). Karena Cinta dan teman-temannya adalah pengurus mading sekolah, ia akan mewawancarai Rangga. Namun Rangga adalah tipe laki-laki pendiam, penyendiri dan "dingin". Saat Cinta berbicara dengan Rangga, ia melihat buku yang dipegang Rangga (buku AKU karya Syumandjaya). Lalu Cinta memberinya surat dan membuat Rangga emosi. Dan tanpa disengaja bukunya terjatuh. Cinta segera memungutnya. Dan membawa pulang buku itu untuk dibaca.

Cinta mengembalikan buku tersebut saat Rangga kebingungan mencarinya. Rangga pun berterima kasih pada Cinta. Semenjak itu mereka menjadi dekat. Rangga mengajak Cinta ke Kwitang, tempat ia membeli buku lama. Saat di Kwitang, Cinta teringat akan janji menonton konser bersama teman-temannya. Ia pun meninggalkan Rangga untuk menonton konser.

Pada suatu malam Rangga dan Cinta kencan di sebuah kafe. Namun sebelum Cinta berangkat, Alya menelepon untuk memintanya ke rumah. Namun Cinta berbohong bahwa ia akan pergi ke rumah sakit. Akhirnya Cinta pergi bersama Rangga. Di sana Cinta menyanyikan lagu yang dibuat dari puisi Rangga. Saat Cinta pulang, mama Cinta akan pergi menjenguk Alya di rumah sakit karena mencoba bunuh diri. Cinta menjadi sangat menyesal.

Keesokan harinya, Rangga menyapa Cinta. Namun Cinta justru berkata ketus agar Rangga tidak mendekatinya lagi. Rangga pun sepakat bahwa ia akan menjauh dari Cinta. Saat di rumah sakit Cinta berterus-terang pada Alya bahwa ia berbohong dan Alya pun tahu bahwa Cinta kencan dengan Rangga. Cinta tidak tahu bahwa saat ia berkata jujur, teman-temannya yang lain ada dibelakangnya. Cinta juga meminta maaf kepada teman-temennya yang lain.

Rangga yang saat itu akan berencana pindah sekolah ke New York, Amerika Serikat, mencoba menelepon Cinta untuk berpamitan. Namun Cinta justru tetap menjauh dari Rangga. Carmen yang saat itu sedang latihan basket melihat Rangga berpamitan pada Pak Wardiman, sang penjaga sekolah. Ia pun segera memberitahukan teman-temannya.

Cinta yang menyadari bahwa Rangga adalah cinta sejatinya, segera menyusul ke bandara. Namun mobil Milly terjepit mobil lain. Mereka meminjam mobil Mamet (Dennis Adhiswara). Di sana Cinta bertemu dengan Rangga. Ia meminta Rangga untuk membatalkan niatnya sekolah di luar negeri. Namun Rangga tetap pergi meninggalkan Cinta-nya. Ia memberi Cinta buku yang pada halaman terakhirnya terdapat puisi Rangga yang berjudul "Ada Apa dengan Cinta?". Rangga berjanji akan kembali di saat bulan purnama tiba di New York.

Karakter FILM ADA APA DENGAN CINTA

PeranDiperankan olehKarakter
Cinta Dian Sastrowardoyo Siswi SMU yang cantik. Memiliki 4 sahabat dekat. Ia selalu menjuarai lomba puisi disekolahnya.

Rangga Nicholas Saputra Laki-laki yang pendiam, cenderung dingin. Menyukai buku sastra lama.
Alya Ladya Cherill Sahabat Cinta yang berasal dari keluarga berantakan. Saat ia mencoba bunuh diri, ayahnya meminta maaf, namun sang ibu memutuskan untuk berpisah dari sang ayah.
Carmen Adinia Wirasti Perempuan tomboy. Ia sangat perhatian pada teman-temannya. Hobi sekali bermain bola basket.

Maura Titi Kamal Sahabat Cinta yang cantik dan agak centil.
Milly Sissy Priscillia Sahabat Cinta yang polos, lugu, dan agak lemot. Tingkahnya selalu mengundang tawa.

Borne Fabian Ricardo Siswa yang menyukai Cinta. Saat ia melihat Rangga dekat dengan Cinta, ia terbakar api cemburu. Ia dan teman-temannya segera mengeroyok Rangga.
Mamet Dennis Adhiswara Laki-laki yang juga menyukai Cinta. Sifatnya yang polos cenderung culun, membuat ia kerap diusili temannya.
Pak Wardiman Mang Diman Penjaga sekolah yang dekat dengan Rangga. Ia yang mengirimakan puisi yang dibuat Rangga.

Lokasi Syuting[sunting | sunting sumber]

Lokasi sekolah mengambil lokasi di SMA Kolese Gonzaga Jakarta di Jalan Pejaten Barat Nomor. 10A dari kelurahan Ragunan, kecamatan Pasar Minggu, kota Jakarta Selatan.Rudi Soedjarwo adalah alumni Gonzaga saatnya begitu juga Dennis Adhiswara (pemeran Mamet) dan para figuran yang jumlahnya sekitar 100-orang.

Alasan memilih sekolah ini sebenarnya hanya karena alasan teknis. Pertama, karena fisik gedungnya yang menarik. Ke-2, ruangan-ruangannya cukup besar, karena kru film perlu meletakkan banyak peralatan. Kemudian pihak sekolah juga partisipatif dan kooperatif. Singkatnya, tidak sulit ketika mengurus perijinan. Terakhir, lokasinya dekat dengankantor pusat Miles Productions yang berada di kelurahan Bintaro, kecamatan Pesanggrahan, kota Jakarta Selatan.
Piala Citra[sunting | sunting sumber]

Piala Citra Festival Film Indonesia 2004Menang
Pemeran Utama Wanita Terbaik (Dian Sastrowardoyo)
Sutradara Terbaik (Rudi Soedjarwo)
Tata Musik Terbaik (Melly Goeslaw dan Anto Hoed)
Film Pilihan Masyarakat
Skenario (Jujur Prananto, Rako Prijanto dan Riri Riza)Nominasi
Film Terbaik
Pemeran Utama Pria Terbaik (Nicholas Saputra)
Pemeran Pembantu Pria Terbaik (Mang Diman)
Pemeran Pembantu Wanita Terbaik (Ladya Cheryl)
Album[sunting | sunting sumber]
Ost. Ada Apa dengan Cinta?

Album studio oleh Melly Goeslaw
Tanggal rilis 7 Februari 2002
Direkam 10-19 Januari 2002
Genre Pop
Label Aquarius Musikindo
Produser Melly Goeslaw dan Anto Hoed
Kronologi album Melly Goeslaw

Melly
(1999) Ost. Ada Apa dengan Cinta?
(2002) Ost. Eiffel I'm in Love
(2003)

Singel dari album Ada Apa Dengan Cinta?

Ada Apa Dengan Cinta? (duet Eric)
Ingin mencintai dan dicintai
Ku Bahagia

Ost. Ada Apa dengan Cinta? adalah album lagu tema film Ada Apa dengan Cinta? yang dibintangi oleh Dian Sastro dan Nicholas Saputra yang dinyanyikan oleh Melly Goeslaw. Singel dalam lagu yang berjudul sama, Ada Apa dengan Cinta? dinyanyikan Melly Goeslaw berduet dengan Eric sebagai penyanyi pendatang baru. Namun tidak semua lagu dinyanyikan oleh Melly Goeslaw seperti lagu Tentang Seseorang yang diciptakan oleh Melly Goeslaw yang dinyanyikan oleh Anda Bunga. Soundtrack film ini diproduseri oleh Melly Goeslaw dan Anto Hoed.
Daftar lagu[sunting | sunting sumber]
"Ku Bahagia" (Melly Goeslaw)
"Suara Hati Seorang Kekasih" (Anto Hoed dan Melly Goeslaw)
"Trully, Madly, Deeply Hate You" (Melly Goeslaw)
"Dimana Malumu" (Anto Hoed dan Melly Goeslaw)
"Ada Apa Dengan Cinta?" (duet dengan Eric Nugraha) (Anto Hoed dan Melly Goeslaw)
"Bimbang" (Anto Hoed dan Melly Goeslaw)
"Ingin Mencintai & Dicintai" (Anto Hoed dan Melly Goeslaw)
"Hanya" (Anto Hoed dan Melly Goeslaw)
"Tentang Seseorang" - Anda "Bunga" (Anto Hoed dan Melly Goeslaw)
"Denting" (Anto Hoed dan Melly Goeslaw)
"Demikianlah" (Anto Hoed dan Melly Goeslaw)
Lihat pula[sunting | sunting sumber]
Serial TV Ada Apa dengan Cinta?
Ada Apa dengan Cinta? 2014, film pendek sebagai "sekuel" film ini sekaligus sebagai alat promosi aplikasi Line.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]
 Wikiquote memiliki koleksi kutipan yang berkaitan dengan:
Ada Apa dengan Cinta?

(Inggris) Ada Apa dengan Cinta? di Internet Movie Database
(Indonesia) "Di balik Ada Apa dengan Cinta? Giliran Gonz jadi Perhatian", Hai
(Indonesia) "Katalog di RuangFilm.Com", RuangFilm Portal

Nantikan jadwal tayang FILM ADA APA DENGAN CINTA di bioskop anda

Post a Comment

Terimkasih anda telah Mendukung Keadilan dan Kebenaran

detik59.com hadir karena Jujur itu Wajib dan Bohong itu Dosa! Berjuang untuk keadilan dan kebenaran itu Wajib, Meninggalkan medan perang melawan tirani kebohongan adalah Haram!!!

Salam Sukses
ayi.okey@gmail.com CEO www.pesantrenbisnis.com

 
Top