GuidePedia

0
Berikut Ini Alasan Yusril, Adhyaksa, Ahmad Dhani dan Sandiaga Bersatu Melawan Ahok

Jakarta - Bakal calon gubernur Jakarta Yusril Ihza Mahendra berkeliling menemui kandidat lain yang juga akan maju di Pilgub DKI 2017. Setelah pada Jumat, 4 Maret 2016 lalu dia menemui Ahmad Dhani, Sabtu kemarin Yusril bertemu Adhyaksa Dault.

Yusril juga bertemu Abraham Lunggana alias Lulung di Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) PKB DKI Jakarta pada Kamis 3 Maret 2016 lalu. Dari sejumlah pertemuan itulah tercetus sebuah rencana, menyatukan kekuatan untuk melawan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Bakal calon yang memiliki elektabilitas tinggi akan diusung bersama.

Kesepakatan itu tercetus atas kesadaran pribadi masing-masing kandidat. "Daripada terlalu banyak orang maju ke Pilgub hasilnya hanya bikin capek. Sudah mengarah ke satu calon saja," kata Yusril saat dihubungi detikcom, Minggu (13/3/2016).

Saat ini Yusril dan sejumlah bakal calon gubernur DKI itu terus melakukan sosialisasi ke masyarakat. Mereka juga menjalin komunikasi dengan partai politik yang punya kursi di DPRD DKI Jakarta.

Menurut Yusril, partai politik tentu akan mendukung kandidat yang memiliki elektabilitas tertinggi. "Parpol ini akan melihat elektabilitas, orang yang didukung haruslah yang dipastikan akan menang. Kalau tidak akan menang, ngapain didukung," kata dia.

Baca juga: Yusril, Ahmad Dhani, Adhyaksa dan Sandiaga Uno Bersatu Melawan Ahok

Sementara menurut Adhyaksa Dault, angka elektabilitas akan diperoleh dari survei internal dan eksternal. Menjelang batas akhir pendaftaran pasangan cagub dan cawagub DKI, angka elektabilitas itu akan dilihat.

Menurut Adhyaksa, jika elektabilitasnya rendah maka dia akan memberikan dukungan kepada calon yang tingkat keterpilihannya lebih tinggi dari dia.

"Saya realistis. Kalau elektabilitas saya tidak maju-maju, maka (dukungan) akan saya berikan ke yang lebih mampu dari saya," pungkasnya.

Tag : Yusril, Adhyaksa, Ahmad Dhani dan Sandiago Uno Bersatu Melawan Kebohongan dan Dskriminasi Ahok selama Pimpin DKI ? 

Post a Comment

Terimkasih anda telah Mendukung Keadilan dan Kebenaran

detik59.com hadir karena Jujur itu Wajib dan Bohong itu Dosa! Berjuang untuk keadilan dan kebenaran itu Wajib, Meninggalkan medan perang melawan tirani kebohongan adalah Haram!!!

Salam Sukses
ayi.okey@gmail.com CEO www.pesantrenbisnis.com

 
Top