GuidePedia

0
Dewi Sandra yang sudah mulai istiqomah pakai hijab, membuat heboh netizen setelah mengunggah foto berisi tulisan peringatan kepada wanita yang suka mencukur alisnya. Melalui tulisan itu, Dewi seolah heran dengan tingkah laku wanita yang mencukur lalu menggambar lagi alisnya.

"Wanita itu maunya apa?? Alis asli dicukur lalu dilukis lagi. Pernah!!? Pernah!!? Pernah!!?," bunyi tulisan tersebut.

Pemain film AIR MATA SURGA itupun menuliskan status mengundang penasaran di samping foto tersebut. "Ketika anak band ketemu anak penari," tulis Dewi di caption fotony.

Sontak, posting-an yang mendapat lebih dari 12 ribu like itu meraih berbagai respon netizen. Sebagian setuju dengan poasting-an mantan istri Surya Saputra itu

HUKUM MENCUKUR ALIS MENURUT ISLAM

Dalam beberapa adat pernikahan yang ada di Indonesia, kita mungkin pernah atau bahkan sering menjumpai pengantin wanita mencukur habis alisnya karena harus menyesuaikan dengan riasan pengantin di wajahnya. Tidak hanya itu, mencukur alis sampai habis pun sering kali dilakukan oleh banyak wanita yang bekerja di luar rumah untuk mempercantik diri, dengan alasan penampilan adalah penunjang keberhasilan karir mereka.

Padahal sesungguhnya perbuatan mencukur alis ini adalah salah satu perbuatan yang dilarang dan diharamkan dalam syariat Islam. Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda :

لَعَنَ النَّبِيُّ صلّى الله عليه وسلّم النَّامِصَةَ وَالمُتَنَمِّصَةَ

“Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam melaknat wanita yang menghilangkan bulu alis dan yang meminta dihilangkan bulu alisnya.” (HR. Abu Dawud, dan terdapat hadits pendukung yang diriwayatkan oleh Al-Bukhari & Muslim)

Menghilangkan bulu alis maksudnya adalah mencabut bulu alis atau mencukur bulu alis atau mengerik bulu alis, dan bisa saja dilakukan sendiri baik itu sebagian maupun seluruhnya, dengan alat ataupun dengan tanpa alat. Perbuatan menghilangkan bulu alis ini termasuk perbuatan merubah ciptaan Allah. Karena itu hendaknya setiap wanita menjaga diri dari hal-hal yang diharamkan oleh Allah dan Rasul-Nya.

Namun bila seorang wanita menemukan rambut atau bulu yang seharusnya tidak tumbuh pada wajah seorang wanita, seperti kumis dan jenggot, maka ia boleh menghilangkannya karena kumis dan jenggot tadi dapat memberikan mudharat dan memperburuk rupanya.

Kodrat seorang wanita adalah ingin selalu tampil cantik, namun tampil cantiknya seorang wanita haruslah dalam koridor syariat. Dimana kecantikan seorang wanita adalah hak suaminya, dan hanya boleh dilihat oleh orang-orang yang menjadi mahramnya. Dan seorang wanita mukminah adalah wanita yang selalu menjaga kehormatan dirinya dan menjaga hak-hak suaminya.


DEWI SANDRA LEBIH DEKAT KEPADA FILM ISLAM

Komentar Dewi Sandra ini tidak terlepas dari peran utama di fil Islam AIR MATA SURGA yang mengisahkan tentang FIKRI (Richard Kevin) seorang Dokter pakar Desain, juga lulusan dari Maha Santri di Jakarta. Ia menikahi seorang gadis bernama FISHA, mahasiswi S-2 dari Yogyakarta yang tidak lama dikenalnya.

Fisha merupakan “ranting terindah” bagi Fikri, yang ia temui dalam perjalanan-nya, sehingga ia tak perlu menunggu lama-lama untuk menikahinya. Sementara Hamzah (Morgan Oey), temen kecil Fisha, yang sudah lama jatuh hati padanya. Bahkan BUNDA (ibu Fisha) dan WENI (sahabat Fisha) juga mendukung kedekatan mereka berdua, namun cinta Hamzah bertepuk sebelah tangan, Fisha lebih menganggap Hamzah seperti kakaknya. Karena itu sangat Mustahil bagi Fisha untuk memiliki perasaan kepada Hamzah. Disisi lain, hubungan antara Fisha dengan Halimah (Mama Fikri) tidak harmonis. Fikri sudah lama dijodohkan oleh Halimah dengan anak dari sahabat almarhum suaminya.

Seketika kehidupan Fisha berubah saat ia mengalami dua kali keguguran. Fisha sangat terpukul atas kejadian itu. Fikri, sang suami tidak pernah menyalahkan Fisha atas musibah yang mereka lalui. Hari berganti hari, Fikri mendapatkan tugas di luar kota. Lagi, Fisha mengalami rasa sakit yang begitu luar biasa di perutnya. Saat ke Dokter, Fisha di-diagnosa terkena kanker stadium akhir. Hal itulah yang menjadi alasan mengapa ia selama ini sulit untuk mempunyai anak.

Saat mengetahui bahwa ia tidak memiliki waktu yang banyak, Fisha sebagai seorang istri mengambil langkah pengorbanan yang luar biasa. Pengorbanan yang mampu membuktikan bahwa cinta sejati hadir dalam hati seorang perempuan. Pengorbanan seperti apa yang Fisha lakukan?

KATA KUNCI :
DEWI SANDRA ,  SELEBRITAS , GAYAHIDUP

Post a Comment

Terimkasih anda telah Mendukung Keadilan dan Kebenaran

detik59.com hadir karena Jujur itu Wajib dan Bohong itu Dosa! Berjuang untuk keadilan dan kebenaran itu Wajib, Meninggalkan medan perang melawan tirani kebohongan adalah Haram!!!

Salam Sukses
ayi.okey@gmail.com CEO www.pesantrenbisnis.com

 
Top