GuidePedia

0

PKS kampanye bersih-bersih kali. ©2014 Merdeka.com

Demi simpati masyarakat di Surabaya, Jawa Timur, dan sekaligus untuk memperingati Hari Air, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar kampanyenya di atas Sungai Kalimas di sisi Jalan Dinoyo Surabaya. Menurut Ketua DPD PKS Surabaya, Ibnu Shobir, kampanye susur Sungai Kalimas, pihaknya juga menurunkan relawan peduli lingkungan, yang akan membersihkan sungai-sungai di Surabaya yang kotor.

"Salah satu pesan kampanye hari ini ini adalah peduli lingkungan. Ada tiga fokus perhatian, yaitu reformasi kualitas air, program lingkungan perkampungan dan anggaran pro lingkungan," katanya, Jumat (21/3)

PKS menilai, Kota Surabaya sudah waktunya memperbaiki kondisi lingkungannya. Sekitar 100 kader dan relawan PKS di Surabaya, mengikuti apel siaga untuk mengawali program peduli lingkungan yang kemudian akan terus dilakukan secara berkala ke seluruh wilayah di Kota Pahlawan.

"Kampanye ini, sebagai simbolis, yang tentu akan kami teruskan sampai ke seluruh wilayah di Kota Surabaya, sekaligus, bisa dibilang untuk memperingati Hari Air Sedunia," ucap Ibnu, yang juga tercatat sebagai Caleg DPRD Surabaya Dapil 5.

Senada dengan Ibnu, Sekretaris PKS Surabaya, Achmad Zakaria juga mengatakan, untuk kepentingan lingkungan, Pemkot Surabaya harus bisa menyisihkan anggaran APBD-nya untuk program penyelamatan lingkungan.

"Kalau untuk pendidikan bisa 30 persen dan kesehatan bisa 10 persen, maka kami berharap Pemkot Surabaya bisa menganggarkan dana untuk penyelamatan lingkungan lebih dari 10 persen, karena masalah ini juga tidak kalah urgentnya," ujar Zakaria.

Di tempat yang sama, anggota Komisi C DPRD Surabaya dari Fraksi PKS, Reni Astuti berharap agar kader PKS yang berhasil duduk di DPRD Surabaya nanti, membawa amanah APBD pro lingkungan.

"Kami ingin legislatif PKS yang ada di DPRD Surabaya bisa membawa pesan APBD pro lingkungan dengan kisaran angka 10 persen dari total APBD, dan tertuang dalam bentuk Perda. Karena sudah saatnya lingkungan hidup diberikan perhatian khusus," tandasnya 

Simpati Masyarakat Menguat saat PKS kampanye lewat bersih-bersih Kalimas sumber utama Merdeka.com - 

Post a Comment

Terimkasih anda telah Mendukung Keadilan dan Kebenaran

detik59.com hadir karena Jujur itu Wajib dan Bohong itu Dosa! Berjuang untuk keadilan dan kebenaran itu Wajib, Meninggalkan medan perang melawan tirani kebohongan adalah Haram!!!

Salam Sukses
ayi.okey@gmail.com CEO www.pesantrenbisnis.com

 
Top