GuidePedia

0
MALAYSIA akan mulai mengevakuasi 3.300 mahasiswanya dari Mesir dan dimulai Selasa malam ini (20/8/2013), setelah terjadi bentrokan mematikan yang telah menewaskan hampir 900 orang, menurut seorang pejabat pemerintah negara itu.
Pejabat, yang berbicara kepada AFP pada kondisi anonim, mengatakan keputusan mengevakuasi mahasiswa dibuat setelah menilai adanya serangan berkelanjutan terhadap pendukung presiden terguling Muhammad Mursi.
“Mereka (pemerintah) memutuskan yang terbaik untuk membawa para mahasiswa kembali,” ujar pejabat tersebut, menambahkan bahwa mahasiswa akan dievakuasi menggunakan penerbangan komersial ke negara-negara tetangga Mesir.
Media lokal juga mengutip Perdana Menteri Najib Razak yang mengatakan bahwa tim penasihat keamanan Malaysia di Kairo telah merekomendasikan mengevakuasi segera mahasiswa karena situasi di Mesir menjadi semakin tidak menentu.
“Dari malam ini, kami akan melakukan pemesanan tiket menggunakan penerbangan komersial melalui Oman dan Istanbul, untuk membawa pulang mahasiswa kami,” kata Najib seperti dilaporkan The Malay Mail Online.
Malaysia sebelumnya mengerahkan pesawat militer untuk mengevakuasi ribuan warganya dari Mesir ketika gejolak rakyat menggulingkan Presiden Hosni Mubarak di Mesir dua tahun lalu.[fq/islampos/afp]

Post a comment

Terimkasih anda telah Mendukung Keadilan dan Kebenaran

detik59.com hadir karena Jujur itu Wajib dan Bohong itu Dosa! Berjuang untuk keadilan dan kebenaran itu Wajib, Meninggalkan medan perang melawan tirani kebohongan adalah Haram!!!

Salam Sukses
ayi.okey@gmail.com CEO www.pesantrenbisnis.com

 
Top