GuidePedia

0

Warga Palestina kerap menjadi korban kekerasan dan kebrutalan tentara Israel, baik di Tepi Barat atau di Jalur Gaza. (Reuters/Mohamad Torokman/ROL)

Hebron. Tentara Israel menabrakkan kendaraan Jip militernya kepada seorang gadis Palestina di Tepi bagian selatan pada Sabtu (8/3) waktu setempat.

Saksi mata dari warga setempat mengatakan, tentara Israel dengan sengaja menabrakkan jip militer mereka ke gadis tersebut.

Saksi mata Nidal al – Haddar mengatakan tentara Israel dengan sengaja membawa jip tersebut dan menghantam keras ke tubuh Samirah Tawfiq Awad (14). “Saat ini gadis tersebut dalam keadaan cidera serius,” ujarnya yang dilansir dari Ma’annews.

Samirah berada di antara kerumunan demonstran saat itu, yang melakukan protes karena Israel menyita sepihak tanah warga Palestina di Um al-Arayis.

Seorang juru bicara militer Israel mengklaim 30 warga Palestina berkumpul di daerah tersebut. “Tentara Israel tiba di lokasi untuk mengamankan situasi agar tidak akan berkembang menjadi kerusuhan dan kekerasan,” ujarnya.

Ia mengakui memang ada korban dari aksi pengamanan tersebut. “Tapi tidak ada korban luka,” jelas Juru bicara tentara Israel tersebut.

Wilayah Palestina di Tepi Barat dan Yerusalem Timur yang telah diakui secara internasional merupakan bagian yang telah diduduki oleh militer Israel sejak tahun 1967. Sayangnya penyerobotan lahan oleh Israel terus berlanjut hingga kini. (ROL/sbb/dakwatuna)

Post a Comment

Terimkasih anda telah Mendukung Keadilan dan Kebenaran

detik59.com hadir karena Jujur itu Wajib dan Bohong itu Dosa! Berjuang untuk keadilan dan kebenaran itu Wajib, Meninggalkan medan perang melawan tirani kebohongan adalah Haram!!!

Salam Sukses
ayi.okey@gmail.com CEO www.pesantrenbisnis.com

 
Top