GuidePedia

0
apa benar Bambang Widjojanto (BW) melindungi aktor sekandal Bank Century? 
Bambang tidak Berhak Putuskan Kasus Century
Headline
Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto - (Foto : inilah.com/Agus Priatna)
Oleh: Firman Qusnulyakin
nasional - Kamis, 6 Juni 2013 | 17:05 WIB
INILAH.COM, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menegaskan bahwa posisi wakil ketua Bambang Widjojanto (BW) dalam penanganan kasus pemberian fasilitas pendanaan jangka pendek (FPJP) dan penetapan Century sebagai bank gagal berdampak sistemik.

Penegasan ini kembali dikeluarkan menyusul sikap anggota Timwas Century DPR, terutama PKS yang menilai Bambang tidak boleh ikut dalam penanganan kasus lantaran terlibat konflik kepentingan. Bambang pernah menjadi pengacara Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

Menurut Juru Bicara KPK Johan Budi SP, peran Bambang dibatasi dengan hanya terlibat dalam proses penyidikan kasus Bank Century di KPK. Namun, tidak miliki hak mengambil keputusan.
"BW itu tidak ikut memutuskan kasus ini di KPK. Kan udah declare dia," ujar Johan, Kamis (6/6/2013).

Sebelumnya, seluruh anggota Tim Pengawas Century dari Fraksi PKS meninggalkan ruangan atau walk out saat rapat di Gedung DPR, Rabu (5/6/2013). Sikap ini diambil ketika Bambang Widjojanto diberikan kesempatan untuk berbicara mengenai kasus korupsi Bank Century.

Tidak cuma PKS, namun anggota Timwas Century DPR asal PPP Ahmad Yani juga mengingatkan kepada Wakil Ketua KPK Bambang Widjodjanto untuk tidak ikut bicara soal Century. [yeh]

Post a Comment

Terimkasih anda telah Mendukung Keadilan dan Kebenaran

detik59.com hadir karena Jujur itu Wajib dan Bohong itu Dosa! Berjuang untuk keadilan dan kebenaran itu Wajib, Meninggalkan medan perang melawan tirani kebohongan adalah Haram!!!

Salam Sukses
ayi.okey@gmail.com CEO www.pesantrenbisnis.com

 
Top